Volume 4 Nomor 2 Nov 2015....

“TOSERBA ROCI” SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PARTISIPASI DAN PEMAHAMAN BELAJAR TAHAP PENGIKHTISARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA BAGI PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 BOBOTSARI PURBALINGGA


Triawati Agusnila SMA Negeri 1 Bobotsari Purbaling

Abstrak

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana metode tutor sebaya berbantu media rainbowcircle (Toserba Roci) dapat meningkatkan partisipasi dan pemahaman belajar tahap pengikhtisaran akuntansi perusahaan jasa bagi peserta didik kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Bobotsari Purbalingga. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat kali pertemuan. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Bobotsari Purbalingga semester genap tahun pelajaran 2013/2014. Terjadi peningkatan partisipasi peserta didik dari 71% pada siklus I menjadi 81% pada siklus II dan peningkatan pemahaman belajar peserta didik dari 66% pada siklus I menjadi 79% pada siklus II serta peningkatan rata-rata hasil ulangan harian dari 73,35 menjadi 79 dan jumlah peserta didik yang mencapai ketuntasan hasil belajar dari sebanyak 68% menjadi 80%.

?Kata kunci: toserba roci, partisipasi, pemahaman dan tahap pengikhtisaran akuntansi

Informasi:
Total Halaman : 5 Halaman
Penulis : Triawati Agusnila SMA Negeri 1 Bobotsari Purbaling





MODEL PEMBELAJARAN ROPLAYDOWPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA KELAS XI MIPA 2 SMA 1 KUDUS.


Abstrak:

Penelitian Tindakan Kelas untuk meningkatkan hasil belajar materi Sistem Respirasi dan Sistem Ekskresi Manusia di SMA N 1 Kudus, melalui model pembelajaran ROPLAYDOWPING. Penelitian dilaksanakan 2 siklus pada bulan Februari-Mei 2016. Data diambil ...

Oleh : Triastuti Evawani SMA N 1 Kudus Triastutievawani15
Vol : Volume 5 Nomor 2 Januari 2017
Dilihat : 860 Kali
Jumlah Halaman : 19


PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN METODE ROLE PLAYING BERBASIS MULTIMEDIA PADA KELAS X MIPA2 SMA NEGERI I KEDUNGWUNI SEMESTER SATU TAHUN PELAJARAN 2014/2015


Abstrak:

Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah proses pembelajaran, seberapa banyak peningkatan keaktifan dan hasil belajar fisika melalui metode role playing berbasis multi media. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, siklus 1 terdapat  ...

Oleh : Usrotun Marichah
Vol : Volume 3 Nomor 1 Juli 2013
Dilihat : 2605 Kali
Jumlah Halaman : 1


PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DAN KARTU SOAL DENGAN TEKNIK BERMAIN “APIK” UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS.1 SMA NEGERI 1 JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015


Abstrak:

Sejarah adalah mata pelajaran yang menyajikan rangkaian kehidupan manusia masa lampau untuk dibawa ke kelas dengan harapan dapat mendukung  pembentukan karakter bangsa. Karakteristik pembelajaran sejarah tersebut menjadi alasan mengapa pada k...

Oleh : Puji Rahayu
Vol : Volume 1 Nomor 1 November 2012
Dilihat : 2345 Kali
Jumlah Halaman : 1