Volume 6 Nomor 1 Desember 2017....

PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI KUBUS DAN BALOK MELALUI MOPEM DISCOVERY LEARNING DI SMPN 3 TUNJUNGAN


Endang Sri Wahyuni SMP Negeri 3 Tunjungan

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika yang berbasis discovery learning sebagai solusi meningkatkan aktifitas dan hasil belajar materi kubus dan balok bagi siswa kelas VIIIB SMP Negeri 3 Tunjungan semester 2 tahun 2015/2016, dan Untuk mengetahui penerapan pembelajaran matematika  discovery learning dalam meningkatkan aktifitas danhasil belajar materi kubus dan balok bagi siswa kelas VIIIB SMP Negeri  3 Tunjungan semester 2 tahun 2015/2016. Metode penelitian ini  dengan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data penelitian diambil dengan teknik tes dan nontes, kemudian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning  aktifitas dan hasil belajar siswa meningkat sebesar 38,55% dan 33,3%. 
 

Informasi:
Total Halaman : 8 Halaman
Penulis : Endang Sri Wahyuni SMP Negeri 3 Tunjungan




PERMAINAN KERETA LANGSIR SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA UNTUK MENGUASAI KOSA KATA DALAM TEKS DESKRIPTIF BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KARANGLEWAS SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/2013


Abstrak:

Peran kosa kata dalam pembelajaran bahasa Inggris sangat penting. Oleh karena itu, guru dituntut  mengembangkan kreativitas dalam menciptakan inovasi baru pada proses pembelajaran agar siswa tidak merasa bosan. Tujuan penelitian ini adalah me...

Oleh : Angkat Adi Cahyoko Adi.yoko@yahoo.com
Vol : Volume 4 Nomor 2 Nov 2015
Dilihat : 2745 Kali
Jumlah Halaman : 5


PENGGUNAAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE GAME UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN RAGAM KRAMA DALAM MENUNJANG KETERAMPILAN MENULIS DAN MENYAJIKAN TEKS DIALOG BAGI PESERTA DIDIK KELAS VIIIA SMP NEGERI 1 WELERI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2014/2015


Abstrak:

Kurangnya keterampilan peserta didik kelas VIIIA SMP Negeri 1 Weleri Kendal  tahun pelajaran 2014/2015 dalam materi ragam krama dapat diminimalkan dengan penggunaan media inovatif. Salah sata media tersebut yakni media Crossword Puzzle Game ....

Oleh : Romdonah
Vol : Volume 1 Nomor 1 November 2012
Dilihat : 2925 Kali
Jumlah Halaman : 1


AKSARA JAWA DENGAN METODE MULTISENSORI PADA SISWA KELAS IVD SDN PATI KIDUL 01 KECAMATAN PATI SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2015/2016


Abstrak:

Permasalahan dalam artikel ini adalah apakah penggunaan metode multisensori dapat meningkatkan hasil belajar menulis aksara jawa siswa kelas IVD SDN Pati Kidul 01 Kecamatan Pati? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengeta...

Oleh : Yamin SDN Pati Kidul 01Pati Mean.bar2016@gmail.com
Vol : Volume 5 Nomor 2 Januari 2017
Dilihat : 1773 Kali
Jumlah Halaman : 9