Konkerkab I MB XXI PGRI Kebumen Guru Harus Tingkatkan Kemampuan Profesionalnya

Posted by Admin on Berita
Konkerkab I MB XXI PGRI Kebumen  Guru Harus Tingkatkan Kemampuan Profesionalnya

Kebumen, Derap Guru. Sesuai ketentuan AD/ART PGRI, Pengurus PGRI Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Konferensi Kerja Kabupaten tahun pertama MB XXI di Gedung PGRI setempat, Sabtu (31/10). Konkerensi diikuti sejumlah utusan dari pengurus cabang, pengurus kabupaten, pengurus provinsi, dan undangan lain. Ketua PGRI Kabupaten Kebumen, Tukijan dalam laporannya mengungkapkan kondisi organisasi yang dinilainya cukup kondusif dan beberapa kegiatan penting yang harus dilakukan untuk menjadikan PGRI sebagai organisasi guru yang kuat, demokratis, mandiri dan bermartabat. Ia pun memastikan PGRI akan netral dalam kegiatan Pilkada 9 Desember 2015.

Pembelajar Sepanjang Hayat

Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi, S.H, M.Hum yang hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut mengungkapkan berbagai upaya yang telah dilakukan PGRI untuk kepentingan para guru. Terkait dengan itu, Muhdi berharap para guru terus berupaya meningkatkan kompetensinya.  “untuk men- up date kemampuannya, dan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan  baik, guru harus menjadi pembelajar sepanjang hayat”, tegasnya.  Diungkapkan juga oleh Muhdi, bahwa dalam rangka HUT ke-70 PGRI tingkat nasional tanggal 13 Desember 2015 di Jakarta akan dihadiri 100.000 guru dan PGRI Jawa Tengah memperoleh kuota 10.000 peserta. Diharapkakan Kebumen mengirimkan peserta yang ditetapkan oleh provinsi.

Senada dengan Sekum PGRI, Asisten II Pemkab Kebumen dalam sambutannya juga mengharapkan para guru senantiasa meningkatkan kemampuan professional dan kompetensinya. Diungkapkan juga, bahwa PGRI bukan hanya milik guru tetapi juga milik masyarakat. Terkait dengan Pilkada, para guru diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan benar dan jangan golput. (d4)