UPGRIS Terima Bantuan Untuk Sarpras Olah Raga

Posted by Admin on Berita
UPGRIS Terima Bantuan Untuk Sarpras Olah Raga

Semarang, Derap Guru. Bank BRI Cabang Pattimura Semarang menyerahkan bantuan dana CSR kepada Universitas PGRI Semarang di Ruang Seminar Gedung Pusat Jalan Sidodadi Timur, Semarang, Senin (02/11).

Bantuan dana sebesar Rp 200.000.000 itu diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank BRI Cabang Pattimura, Sigit Hargono, MBA kepada Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr. Muhdi SH M.hum. Bantuan itu dimaksudkan untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga.

"Kami sadar betul apa yang kami berikan belum bisa menjawab semua kebutuhan Universitas ini," papar Hargono.

Meski demikian ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan di Uniewrsitas PGRI Semarang. Tersedianya fasilitas olahraga menurut Sigit cukup berpengaruh terhadap peningkatan minat belajar mahasiswa.

"Angka dua ratus Juta itu mungkin tidak banyak tapi juga tidak sedikit, kedepan saya berharap bisa menurunkan dana yang lebih besar untuk mahasiswa yang jumlahnya juga terus bertambah seiring berubahnya IKIP menjadi Universitas PGRI," imbuhnya.

Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr. Muhdi, SH, M.hum menerima dana bantuan sarana prasarana olahraga itu secara langsung didampingi ketua Yayasan (YPLP PT PGRI), Sudharto. "Bantuan ini sangat bermanfaat karena kami juga sedang mengembangkan kampus IV Universitas PGRI di Jalan Gajah (depan MAJT) yang luasnya 2,7 ha. Di lokasi tersebut saat ini telah kita bangun GOR" timpal Muhdi.

Pembangunan GOR Indoor sudah selesai meliputi lapangan basket, voli, hingga futsal, sementara GOR outdoor sudah mencapai sembilan puluh persen tinggal menyempurkan.

"Kedepan tidak hanya untuk sarana olah raga saja, tetapi juga akan dibangun asrama mahasiswa dan di depannya kami rencanakan menjadi pusat bisnis untuk umum karena potensi Ekonomi di jalan Gajah cukup besar seiring akan selesainya jalan tembus dari Jl. Kartini," imbuhnya.

Ketua Yayasan, Dr. Sudharto, M.A mengungkapkan, kerja sama dengan BRI sudah terjalin sejak lama bukan hanya Universitas PGRI tetapi juga Daspen PGRI yang dananya juga ada di BRI. Karena itu, CSR BRI ke depan diharapkan terus memberikan bantuan yang lebih besar lagi untuk para mahasiswa Universitas PGRI Semarang. (d4)