Sambut HUT 70, PGRI Bumijawa Gelar Berbagai Lomba

Posted by Admin on Berita
Sambut HUT 70, PGRI Bumijawa Gelar Berbagai Lomba

BUMIJAWA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 70 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015, PGRI Cabang Bumijawa Kab. Tegal menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Kegiatan diawali dengan gelaran pertandingan Bulutangkis yang dibuka oleh Kepala UPTD Dikpora Bumijawa, H. Subiyanto S.Pd selaku Dewan Penasehat PGRI Cabang Bumijawa di Gedung Serbaguna Dewa Roeci Bumijawa, Sabtu (14/11) kemarin.

Dalam sambutannya, H.Subiyanto S.Pd menyampaikan dalam memperingati HUT PGRI ini agar seluruh guru di Kecamatan Bumijawa yang berada di bawah naungan PGRI hendaknya dapat menjunjung tinggi solidaritas sesama anggota. “Momentum HUT PGRI ini, dapat menjadikan guru yang profesional, bermartabat dan sejahtera,” tandasnya.

Senada, Ketua PGRI Cabang Bumijawa, Dulbari,S.Pd mengatakan bahwa momentum HUT PGRI ke 70 dan HGN merupakan wahana konsolidasi dan ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar PGRI Cabang Bumijawa.

“PGRI selalu aktif dan dinamis untuk berjuang mengawal dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan, kritis dan tanggap terhadap kebiiakan pemerintah yang tidak pro guru dan pendidikan. Selamat menyambut HUT PGRI,” ungkapnya disela perlombaan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Jatno S.Pd menjelaskan, peringatan HUT PGRI ke-70 Cabang Bumijawa dimeriahkan dengan beragam perlombaan diantaranya Bulutangkis, Bola Voli, Tenis Meja, Sepak Takraw dan Catur. “Bulutangkis menjadi pertandingan perdana yang diikuti dari kontingen pengurus Ranting PGRI. Sedangkan lomba lainnya agar digelar serempak pada Sabtu (14/11) mendatang,” bebernya.

Selain itu, lanjut Janto, HUT PGRI 70 juga dimeriahkan dengan gelaran jalan sehat dan lomba karaoke yang diikuti seluruh anggota PGRI Cabang Bumijawa pada Minggu (15/11). “Puncak kegiatan yakni upacara bendera peringatan HUT PGRI /HGN tanggal 25 Nopember 2015 sekaligus penyerahan Tropi bergilir dan juara umum 1,2 dan 3 bagi para juara / pemenang,” pungkasnya. (Has@n)