Porseni IGTKI-PGRI Kabupaten Grobogan

Posted by Admin on Berita
Porseni IGTKI-PGRI Kabupaten Grobogan

Pendidikan Anak Usia Dini berfungsi membina, menumbuhkembangkan seluruh potensi anak secara optimal, sehingga terbentuk perilaku dan kemampuan dasar sesuai dengan tahap perkembangannya sehingga anak telah memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya.Demikian disampaikan ketua Panitia Porseni IGTKI-PGRI Kabupaten Grobogan, Bambang Margono,S.Pd,MM.

Porseni IGTKI-PGRI yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2015 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Komplek SD Negeri 8 Purwodadi dibuka oleh Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro,SH,MH.Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan “Landasan Pendidikan dimulai dari anak usia dini,sehingga fundamental anak tersebut perlu kita perkuat sehingga akan menghasilkan generasi yang tangguh”.Lebih lanjut Icek Baskoro,SH,MH menyampaikan agar guru memiliki bekal yang cukup,khususnya yang berkaitan dengan Iptek agar tidak ketinggalan di era sekarang.

Cabang yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut terdiri dari tiga cabang yaitu Senam dengan alat,Permainan Anak Ciptaan Guru dan Pembuatan Alat Peraga Pembelajaran. Porseni yang diikuti sebanyak 133 peserta dengan menghasilkan para juara yang nantinya mewakili Kabupaten Grobogan maju ditingkat Propinsi adalah cabang Permainan Anak Ciptaan Guru dimenangkan Kecamatan Wirosari,APE dimenangkan Kecamatan Purwodadi dan Senam dengan Alat Kecamatan Purwodadi. Porseni IGTKI-PGRI ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Drs.H.Karsono,M.Pd dengan ditandai pemberian piala bagi para juara. ( IR-Infokom)