Guru Sebagai Pelukis Masa depan Anak

Posted by Admin on Berita
Guru Sebagai Pelukis Masa depan Anak

Semarang, Derap Guru. Meski diakui bahwa guru bukan satu-satunya pihak yang harus bertanggung jawab terhadap keberhasilan anak tetapi tak dapat dipungkiri pentingnya peranan guru dalam menentukan wajah masa depan para peserta didik. Demikian antara lain diungkapkan Ketua PGRI Jateng, Widadi saat memberikan sambutan pada sarasehan “ Refleksi Pendidikan Satu Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja” dalam rangka peringatan HUT ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2015 di Gedung Pusat Upgris, Kamis (26/11).

“Guru sebagai pelukis agung masa depan para peserta didik”, kata Widadi.

Karena pentingnya peranan guru dalam mengukir masa depan anak maka semua pihak harus berupaya menjadikan guru-guru bahagia. PGRI terus berjuang bagi terwujudnya guru-guru yang professional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi. “Guru yang bahagia akan menciptakan suasana yang membahagiakan bagi peserta didik”, jelasnya.  

Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama pada kesempatan itu mengungkapkan adanya visi dan misi pendidikan yang harus diwujudkan melalui strategi yang telah ditetapkan. Penasehat PGRI Jawa Tengah itu juga mengingatkan agar program Nawacita dan revolusi mental  yang dijanjikan presiden saat kampanye diimplementasikan secara nyata. Ia mengungkapkan pentingnya memberikan keteladanan dan kejujuran bagi kita semua.

Pembicara lain yang juga menyampaikan materi pada acara tersebut adalah Ketua Dewan Pendidikan Jawa Tengah, Prof. Dr. AT. Sugito, S.H dan guru besar UNNES, Prof. Dr. Mungin Edi Wibowo, M.Pd. Kons. (d4)