Resepsi HUT ke-70 PGRI dan HGN 2015 : PGRI Berharap Pemerintah Tidak Mempersulit Guru

Posted by Admin on Agenda
Resepsi HUT ke-70 PGRI dan HGN 2015 : PGRI Berharap Pemerintah Tidak Mempersulit Guru

Semarang, Derap Guru. Pernyataan pemerintah untuk memuliakan guru diharapkan benar-benar diwujudkan. Upaya memuliakan guru antara lain dengan memberikan kemudahan kepada para guru  untuk memperoleh hak-haknya. Tunjangan profesi yang menjadi hak guru harus tetap diberikan. Tidak boleh dengan alasan nilai UKG rendah kemudian tunjangan profesi dihenttikan. Demikian antara lain diungkapkan Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo saat memberikan sambutan pada acara Resepsi Peringatan HUT ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Jawa Tengah di Balairung Upgris, Sabtu (05/12). Sulistiyo juga mengungkapkan, bahwa peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang selama ini selalu dilakukan bersama-sama antara PGRI dan pemerintah, tahun 2015 ini untuk tingkat nasional dilakukan sendiri-sendiri. Pemerintah menyelenggarakan Hari Guru Nasional sendiri dan PB PGRI akan menyelenggarakan sendiri HUT ke-70 PGRI di GBK, Senayan Jakarta, Minggu (13/12). “100 ribu lebih guru dari seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Jawa akan hadir dalam puncak acara peringatan HUT ke-70 PGRI di Jakarta, jelas Sulistiyo.

?15 ribu lebih dari Jawa Tengah

Ketua PGRI Jawa Tengah, Widadi mengungkapkan bahwa dari Jawa Tengah telah tercatat ada 15 ribu lebih guru yang siap berangkat mengikuti resepsi HUT PGRI di Jakarta. Widadi meyakini dalam acara tersebut para guru dapat menjaga ketertiban. Sesuai tema HUT PGRI dan HGN 2015 adalah “Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai organisasi Profesi Guru yang kuat dan Bermartabat”.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko berharap iklim kondusif yang ada di Jawa Tengah tetap terjaga dengan baik. “Jika ada persoalan silahkan dikomunikasikan dengan baik, jika diperlukan untuk ketemu dengan gubernur kami pun siap membantu”, tegasnya. Ia pun mendoakan agar para guru tetap sehat dan lancar dalam menempuh perjalanan, baik saat berangkat maupun pulang. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kasdam IV/Diponegoro, para penasehat dan Dewan Pakar PGRI Jawa Tengah, serta sekitar 2.300 undangan dari kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Acara dimeriahkan oleh penampilan paduan suara dari siswa/siswi SMPN 3 Semarang, siswa/siswi SMPN 12 Semarang, juara I nasional penyanyi cilik dari SD Al Muhajirin, Genuk Semarang dan hiburan lain yang memukau hadirin. (d4)