PGRI : Jurnal Sobo Edukasi Penggerak PKB Guru Wonosobo

Posted by Admin on Berita
PGRI : Jurnal Sobo Edukasi Penggerak PKB Guru Wonosobo

Pengurus PGRI Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan K3S Seconegoro Kecamatan Wonosobo, Sabtu 15 April 2016 bertempat di SD Negeri 4 Wonosobo mengadakan rapat kerja pembentukan jurnal pendidikan. Jurnal tersebut mewadahi hasil PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) guru Wonosobo. Hadir dalam rapat kerja tersebut Wakil Ketua PGRI Kab. Wonosobo Suharna, S.Pd, M.M., Sekretaris Suratman, S.Pd, M.M.Pd, Sekbid dan pengurus K3S Seconegoro serta Pakar Penulisan Karya Ilmiah UPGRIS Profesor Supardi. Rapat kerja memutuskan terbentuknya jurnal pendidikan di Kabupaten Wonosobo dengan nama Sobo Edukasi dan terpilih sebagai Pimpinan Umum jurnal tersebut adalah Suharno, S.Pd, M.M.

“Dengan terbitnya Sobo Edukasi ini diharapkan bisa memadahi hasil karya tulis ilmaih para guru di Wonosobo sekaligus memacu dan memotivasi para guru di Kabupaten Wonosobo agar senantiasa melaksanakan PKB guru melalui penyusunan karya ilmiah sehingga dapat naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi ” demikian Suharna dalam sambutannya.

Jurnal pendidikan Sobo Edukasi ini merupakan jurnal pendidikan yang mewadahi PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) berupa hasil penelitian maupun non penelitian di bidang pendidikan bagi guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK di Kab Wonosobo. Rencana terbit perdana Juli 2016 dengan memuat 14 artikel. (Mukhlas-Sekbid Infokom PGRI Kab. Wonosobo)