Purbalingga: Bupati akan membantu Penyelesaian Pembangunan Gedung PGRI

Posted by Admin on Pengumuman
Purbalingga: Bupati akan membantu Penyelesaian Pembangunan Gedung PGRI

Konferensi kerja Kabupaten PGRI Purbalingga Tahun kedua Masa bakti XXI yang berlangsung di Aula Gedung PGRI dibuka oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi SH.MM dan dihadiri Ketua Propinsi PGRI Jawa Tengah H. Widadi SH serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Purbalingga serta pengurus lembaga PGRI dan Dewan Penasehat serta Dewan Pakar, berlangsung semarak . diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta , Mars PGRI serta Mars Purbalingga oleh Guru-Guru SMP yang tergabung dalam MGMP Seni Budaya.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga menyambut baik upaya PGRI Kabupaten Purbalingga dalam meningkatkan Profesionalisme Guru melalui pembentukan Forum Pengembangan Profesi Guru. Karena pada dasarnya sejalan dengan Visi Misi Bupati yang terkait dengan pembangunan Sumber Daya Manusia. Bupati mengajak Guru di Kabupaten Purbalingga untuk semakin terlibat dalam pembangunan di Purbalingga. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan apresiasi kepada PGRI yang telah terlibat langsung dalam program Bedah Rumah yang dilaksanakan dengan diawali  melalui program “Subuhan Bersama” dari desa-desa yang membutuhkan bantuan di Kecamatan-Kecamatan secara bergilir di Kabupaten Purbalingga.

Menanggapi Laporan Ketua PGRI Kabupaten tentang Kebutuhan penyelesaian Gedung PGRI yang masih membutuhkan banyak biaya , Bupati berjanji akan memberikan bantuan dengan maksud agar Gedung PGRI akan lebih nyaman dan representatif sebagai rumah Kegiatan Guru di Purbalingga .

“ Ya minimal diatas jumlah yang diberikan Pemerintah lima tahun lalu, di atas seratus juta lah “ kata Bupati yang diikuti tepuk tangan segenap peserta Konferensi. Sejalan dengan itu, hasil konferensi kerja yang diikuti perwakilan cabang menetapkan agenda utama penyelesaian Gedung PGRI yang masih membutuhkan dana sekitar 700 Juta dibiayai dari iuran anggota terutama 4500 Guru – Guru di Purbalingga yang telah mendapatkan tunjangan profesi. Terhadap laporan kegiatan tahun pertama dan rencana program tahun kedua Masa bakti XXI diterima dan disetujui semua oleh peserta Konferensi.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, H. Widadi SH dalam sambutannya mengingatkan lagi bahwa arah perjuangan PGRI kini berfokus dan memprioritaskan pada pengembangan profesi Guru karena masalah solidaritas dan soliditas organisasi telah dicapai dan bahkan lebih bangkit dalam satu rasa  terutama sejak ditinggalkan Ketua Umum PB PGRI sela hak – hak selama-lamanya. PGRI harus lebih kuat lagi dalam membela hak-hak guru. (Heru – sekbid infokom)