PGRI Jawa Tengah Hadiri ACT+1

Posted by Admin on Slider
PGRI Jawa Tengah Hadiri ACT+1

Korean Federation Teachers Assosiation (KFTA) dan Departemen Pendidikan Korea (MOE) adalah co-hosting dari ASEAN Council Teacher + 1 yang disingkat sebagai ACT + 1. Konvensi ACT+1 sendiri dilaksanakan 18 s/d 20 September 2016 di The K-Hotel Seoul, Korea Selatan. Tema yang disusung dalam konvensi ACT+1 adalah "Perluasan Kualitas Pendidikan di ASEAN dan Korea melalui Karakter dan Global Pendidikan Kewarganegaraan". Konvensi ACT+1 dihadiri lebih dari 500 peserta mulai dari guru, dosen, akademisi, pembuat kebijakan pendidikan dari negara-negara ASEAN dan Korea.

ACT+1 atau konvensi Dewan Guru ASEAN adalah konferensi internasional yang diselenggarakan secara tahunan untuk berdiskusi dan berbagi ide-ide untuk mengembangkan kemampuan guru dan lingkungan belajar global. Pada awalnya ACT itu adalah konferensi pendidikan yang diselenggarakan hanya bagi negara-negara ASEAN. Pada tahun 2016 ini KFTA mewakili Republik Korea, bergabung dengan Konvensi ACT pada tahun 2009 dan menjadi yang pertama sebagai anggota reguler non-ASEAN pada tahun 2012. Dengan bergabungnya Republik Korea, nama konvensi Dewan Guru ASEAN menjadi ACT + 1. Sampai dengan hari ini konvensi terdiri dari organisasi guru dari Korea Selatan dan sembilan negara ASEAN yaitu Brunei, Kamboja, Thailand, Laos, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Tahun 2016 konvensi ACT + 1 adalah konvensi pertama yang diadakan di negara non-ASEAN. Konvensi ACT + 1 ini akan memberikan kesempatan berharga bagi peserta untuk memperluas pengetahuan mereka tentang sejarah dan perspektif masa depan pendidikan di negara-negara ASEAN dan Korea serta lebih membangun jaringan internasional.