Guru Mengajar 24 jp atau Lebih Berhak Peningkatan Kesejahteraan

Posted by Admin on Slider
Guru Mengajar 24 jp atau Lebih Berhak Peningkatan Kesejahteraan

Alih kelola SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah yang efektif berlaku mulai 1 Januari 2017 menjadi topik menarik dalam Pembukaan Konferensi Kerja Provinsi PGRI Jawa Tengah tahun ketiga masa bakti XXI di Semarang, Terkait dengan tenaga honor GTT dan PTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo saat memberikan sambutan pada acara tersebut mengungkapkan pihaknya telah merencanakan peningkatan kesejahteraan dengan memberikan honor sesuai UMK.

“Bagi guru yang mengajar 24 jp atau lebih akan mendapatkan penghasilan sesuai UMK plus 10%, dan bagi GTT yang kurang dari 24 jam dibayar dengan dana BOS,” jelasnya.

Peralihan pengelolaan SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi merupakan amanat UU nomor 23 tahun 2014 yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu Gatot berharap kerja sama yang baik antara PGRI dan Dinas Pendidikan terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan pendidikan bermutu melalui peningkatan mutu dan profesionalitas para guru.