Tambahan Penghasilan bagi Guru Sesuai UMK plus 10%

Posted by Admin on Pengumuman
Tambahan Penghasilan bagi Guru Sesuai UMK plus 10%

Pandangan Umum peserta Konferensi PGRI Jawa Tengah sebagaimana diungkapkan Ahmad Saryono (Kares Kedu), Sugiyaryo (Kares Surakarta), Tarsono Henry H (Kares Pekalongan) menyatakan pentingnya proses pengawalan oleh PGRI terhadap janji-janji pemerintah untuk mewujudkan hak dan kesejahteraan guru. Begitu banyak persoalan guru yang hingga kini perlu terus dicarikan solusi agar hak-hak guru terpenuhi dan mutu pendidikan meningkat.

“Janji Kepala Dinas Pendidikan Provinsi untuk memberikan honor sesuai UMK plus 10% bagi guru GTT dan PTT itu harus didukung adanya Pergub, sementara Pergub untuk itu sekarang belum ada,“kata Saryono memberikan contoh janji yang harus dikawal oleh PGRI Provinisi.

Hal lain diungkapkan Saryono bahwa statemen pemerintah yang selalu mengatakan jumlah guru kita sudah cukup itu karena guru honor dan GTT juga dihitung. “Kalau semua guru dihitung memang sudah cukup, yang kurang itu jumlah guru PNS, “sambungnya.  Henry Hermanto menambahkan, ada SD yang hanya memiliki satu guru dan satu kepala Sekolah, yang lain adalah guru honor.