Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Posted by Admin on Slider
Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Ketua Umum PB PGRI, Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd hadir dan membuka acara tersebut mengungkapkan komitmennya melanjutkan perjuangan almarhum Dr. Sulistiyo, M.Pd menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru kuat, independen, demokratis, dan sustainable guna mewujudkan pendidikan bermutu untuk kepentingan bangsa dan negara. Unifah mengingatkan kembali betapa gigihnya almarhum Dr. Sulistiyo memperjuangan hak dan kesejahteraan guru melalui UU  Guru dan Dosen, melalui anggaran pendidikan minimal 20% dari APBN dan APBD, pelaksanaan sertifikasi dan tunjangan profesi. Meski banyak guru yang sudah menikmati hasil perjuangan PGRI tetapi banyak pula guru yang harus terus kita perjuangan hak-haknya.

“Dalam upaya membela dan memperjuangkan kepentingan guru, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui Mendikbud, Menpan RB, bahkan juga dengan presiden dan wakil presiden,” jelasnya

“Perjuangan kami juga termasuk meningkatkan status guru-guru K2 menjadi PNS melalui perubahan UU ASN yang saat ini draft Revisi UU ASN itu telah diselesaikan oleh DPR. Kami serius mengawal proses ini melalui pendekatan dialog dengan berbagai pihak terkait,” urainya.

Ketum PG PGRI mengapresiasi PGRI Jawa Tengah sebagai PGRI terbaik se Indonesia. Karena itu ia menunggu hasil dan rekomendasi Konferensi Provinsi sebagai model pengembangan profesi guru Indonesia oleh PGRI.