Tingkatkan Kompetensi Pedagogik, PGRI Bekali Guru Dengan Alice 3D World

Posted by Admin on Berita
Tingkatkan Kompetensi Pedagogik, PGRI Bekali Guru Dengan Alice 3D World

Semarang, Derap Guru. Dalam upaya meningkatkan mutu profesi dan kompetensi guru, Pengurus PGRI Kota Semarang menyelenggarakan pelatihan pembuatan media pembelajaran menggunakan Alice 3D world, bertempat di Lab. Komputer Universitas PGRI Semarang tanggal 3 – 5 Maret 2017. Demikian diungkapkan Sekretaris PGRI Kota Semarang, Nur Khoiri, S.Pd, M.T.

Nur Khoiri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan gelombang kedua yang diikuti 40 peserta anggota PGRI kota Semarang. Sebelumnya pada angkatan pertama juga diikuti oleh 40 orang peserta. Kegiatan tersebut didasari pemikiran masih kurangnya pemanfaatan media interaktif dalam pembelajaran oleh guru-guru di kota Semarang. Untuk mengikuti pelatihan selama tiga hari tersebut, peserta dikenakan biaya konsumsi dan penggandaan materi sebesar Rp. 75.000. Trainer/Narasumber yang dihadirkan adalah dosen Pendidikan Teknologi UPGRIS dan Praktisi Pendidikan dari SMKN 8 Semarang.

“Kami berkomitmen memfasilitasi guru-guru kota Semarang untuk mengembangkan kemampuan profesionalnya. Ini adalah salah satu tujuan organisasi yakni mewujudkan guru yang Profesional. Sejahtera, Bermartabat dan Terlindungi,” jelas Nur Khoiri.

Nur Khoiri juga menyatakan bahwa Pengurus PGRI kota Semarang sangat terbuka terhadap permohonan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan guru. “Kami akan sediakan trainer/nara sumber yang kompeten untuk membantu para guru mengembangkan kompetensi dan mutu profesionalitasnya,” tegasnya

Ardan Sirodjudin, Trainer dari SMKN 8 Semarang menyatakan bahwa guru yang bagus adalah guru yang mampu menyediakan materi pembelajaran secara menyenangkan. Salah satu pendukung materi pembelajaran yang menyenangkan menurut Ardan adalah Media. Ia mengapresiasi Pengurus PGRI Kota Semarang yang punya komitmen meningkatkan mutu pembelajaran dengan melatih guru-guru membuat media pembelajaran yang menarik. (pur)