APKS PGRI PATI Terbentuk, Mari Beramal

Posted by Admin on Berita
APKS PGRI PATI Terbentuk, Mari Beramal

Pati. Setelah selama ini PGRI gigih memperjuangkan hak, kesejahteraan dan perlindungan guru melalui UU Guru dan Dosen sehingga lahir sertifikasi, tunjangan profesi, dan kesejahteraan guru yang makin baik, kini saatnya PGRI lebih meningkatkan perannya sebagai organisasi profesi guru. Demikian diungkapkan Sekretaris PGRI Kabupaten Pati. Ibnu Sukardi mengawali acara pembentukan APKS PGRI Kabupaten Pati, di SMKN 3 Pati, Sabtu (6/05). Ibnu mengibaratkan, jika sapu lidi itu hanya satu tidak punya kekuatan tetapi jika banyak dan berhimpun jadi satu akan memiliki daya luar biasa.

Sekretaris Bidang Organisasi dan Kaderisasi PGRI Provinsi Jawa Tengah, Sarju Maheri menambahkan pentingnya kita beramal, berbagi dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Dijelaskan pula oleh Sarju Maheri tentang visi PGRI menjadi organisasi profesi guru yang terpercaya, dinamis, kuat, dan bermartabat serta pentingnya APKS PGRI sebagai alat kelengkapan organisasi. Di tingkat Provinsi Jawa Tengah APKS PGRI sudah terbentuk dan kini segera ditindak lanjuti di tingkat kabupaten/kota. 

“Melalui APKS PGRI ini kita bisa berbagi ilmu, beramal dan saling memberikan manfaat bagi orang lain. APKS PGRI ini dibentuk dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota,” jelas Sarju Maheri entuk                      

Setelah terbentuk maka diharapkan APKS PGRI segera beraktitas untuk kepentingan para guru. Jika selama ini para guru telah berhimpun melalui MGMP, menurut Sarju tidak masalah. “Kita sinergikan melalui APKS PGRI,”jelasnya 

Setelah mendapat penjelasan tersebut terbentuklah APKS PGRI Kabupaten Pati dengan komposisi Ketua Budi Santoso (Ka SMAN 1 Pati), Wakil Ketua Afif Sunoto (Ka SMKN 3 Pati), Sekretarias Winahto (Ka SMPN 3 Pati), Wakil Sekretaris Endang (Ka TK Tambakromo), Bendahara Jani Sumito (Ka SD Juana), dan anggota Yudi Hudiono, Thoyib, Hargito, Yuche, Ripto dan Tukin. (pur)