Resmi: Guru TK Ikuti Daspen PGRI

Posted by Admin on Berita
Resmi: Guru TK Ikuti Daspen PGRI

Purworejo. “Daspen PGRI” adalah unit khusus dibawah Yayasan Dana Setiakawan Guru Jawa Tengah yang selama ini banyak berperan mewujudkan solidaritas guru/anggota PGRI. Kegiatannya adalah menghimpun sumbangan dari anggota dan menyalurkan sumbangan itu sebagai santunan kepada anggota lain yang pensiun atau meninggal dunia. Demikian antara lain diungkapkan Sekretaris PGRI Kabupaten Purworejo, Damana, M.Pd saat memberikan sosialisasi Daspen kepada guru-guru TK yang tergabung dalam YKGTKS Kab. Purworejo beberapa waktu lalu. Damana juga mengungkapkan apa yang selama ini telah dilakukan PGRI dalam memperjuangkan hak dan kepentingan para guru.

Untuk itu, Damana mengajak guru-guru TK tersebut masuk menjadi anggota Daspen PGRI agar saat pensiun/meninggal berhak memperoleh santunan Daspen. Besarnya sumbangan diatur berdasarkan katagori usia dan besarnya santunan berdasarkan persentase dari jumlah sumbangan masing-masing.

“Yang pasti jumlah santunan lebih besar dari jumlah sumbanganya, sehingga anggota tidak akan dirugikan,” jelasnya  

Operator Daspen PGRI Kab. Purworejo, Yuli Sukaryanto menambahkan, sosialisasi tersebut diikuti 64 orang guru TK yang tergabung dalam YKGTKS Kab. Purworejo. Dijelaskan, setelah memenuhi persyaratan dan mengisi formulir kesediaan menjadi anggota, mereka akan berada dalam ranting YKGTKS Kecamatan masing-masing dan tidak menjadi cabang khusus.  (pur)