Halal bihalal dengan PGRI, Gubernur Ajak Menjadi Agen Perubahan

Posted by Admin on Pengumuman
Halal bihalal dengan PGRI, Gubernur Ajak Menjadi Agen Perubahan

Semarang. Pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa. Terkait dengan hal tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kita semua meningkatkan mutu pendidikan. Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan. “Karena itu gurunya harus professional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Dalam mendidik jangan monoton, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter”, jelasnya.  

HBH PGRI @PB_PGRI , gubernur berharap mutu pendidikan di Jawa Tengah terus meningkat https://t.co/KPIJnLeSe8 pic.twitter.com/EfOJIh7RIV

— pgrijateng (@pgrijateng) July 17, 2017

Demikian diungkapkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat hadir dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI Jawa Tengah di Balairung Upgris, Sabtu (15/07). Gubernur berharap mutu pendidikan di Jawa Tengah terus meningkat dan merata di semua sekolah. Untuk itu orang tua tidak perlu memaksakan anaknya diterima di sekolah tertentu dengan menempuh cara-cara yang tidak benar. Jika terjadi kesalahan pada guru dalam mendidik, gubernur meminta orang tua tidak mudah terpancing dan membawanya ke persoalan hukum. “Bicarakan dengan baik, jangan hal-hal kecil dibesar-besarkan”, jelasnya.

SMA dan SMK

Pengelolaan SMA dan SMK yang sekarang berada di pemerintah provinsi gubernur mengaku telah memberikan perhatian sungguh-sungguh, bukan kesejahteraan saja yang ditingkatkan tetapi ia meminta kinerja dan profesionalisme guru agar dijaga dan ditingkatkan. Gubernur juga melarang adanya praktek pengangkatan kepala sekolah dengan cara membayar.

Selanjutnya, guru-guru yang punya metode mengajar yang bagus gurbernur meminta untuk tidak takut menerapkan. Bakhkan kalau ada kepala sekolah yang melarang (metode itu) ia meminta untuk menyampaikan kepadanya. Sebelumnya, Ketua PGRI Jateng, Widadi juga menekankan pentingnya guru mendidik dengan sepenuh hati, dengan metode pendidikan yang baik dan menyenangkan serta menjadikan semua muridnya adalah bintang.

“Guru yang bahagia dan pintar akan mampu menjadikan semua muridnya adalah bintang”, tegasnya. Saat itu Widadi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta halal bihalal dan menerima permohonan maaf pengurus PGRI Kabupaten/kota yang diwakili oleh Ketua PGRI Kabupaten Demak yang juga bupati Demak, H. Natsir, M.Pd. Bertindak sebagai pencerah acara tersebut Dr, H. Khamaim Zarkasih Putro, M.Si, Dosen Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta yang menguraikan tentang sifat nabi Muhammad yang wajib kita teladani. (pur)