PGRI Bekali Guru Hadapi Pensiun

Posted by Admin on Agenda
PGRI Bekali Guru Hadapi Pensiun

Banyumas. Kepedulian PGRI Kabupaten Banyumas bukan hanya untuk meningkatkan mutu profesi, kesejahteraan dan perlindungan kepada guru tetapi juga membekali ketrampilan anggota menghadapi masa pensiun. Demikian diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten banyumas, Drs. Takdir Widagdo, S.H, M.Si kepada Derap Guru.

Untuk membekali guru yang mau pensiun, PGRI Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Universitas Jendral Sudirman Purwokerto mengadakan Pelatihan Budi Daya Sidat bagi Pengurus dan Anggota, khususnya bagi yang usianya sudah mencapai 50 tahun keatas. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Sifat Berlian, Sabtu (04/03) dibuka oleh Bupati Banyumas.

Merinding mendengarnya di RAKORPIMNAS PGRI, Terimakasihku kuucapkan, pada guruku yang tulus @PBPGRI_OFFICIAL @gbhastowo pic.twitter.com/HqNIGo8l2F

— pgrijateng (@pgrijateng) July 24, 2017

Lebih lanjut Takdir menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyelenggarakan pelatihan Budi Daya Kelapa Hibrida bagi anggota dan pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Banyumas. Menurut Takdir kegiatan ini dimaksudkan agar guru memiliki kesiapan yang cukup menghadapi pensiun. “Kalau sudah punya ketrampilan, saat pensiun mereka tidak bingung karena sudah punya kegiatan yang bisa dimulai sebelum pensiun”, jelasnya. (pur)