Aksi Bakti Sosial, PGRI Jateng Bantu Air Bersih Jepara

Posted by Admin on Pengumuman
Aksi Bakti Sosial, PGRI Jateng Bantu Air Bersih Jepara

Penyerahan bantuan air bersih PGRI Jawa Tengah oleh Wasekum Ngasbun Egar, kepada masyarakat Kabupaten Jepara khususnya di Desa Karangaji Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Kamis 28 Sept 217. "Alhamdulillah pak, dibantu air bersih oleh PGRI Jawa Tengah. Sudah beberapa waktu ini kami kesulitan air karena kemarau panjang. Ada air artetis tapi harus mbayar dan crat-crit tidak cukup," kata mbah Sutiyah warga setempat. "Niki toyane PGRI melimpah, resik, tur mboten mbayar hare.," sambungnya. "Matur nuwun PGRI insyaallah berkah.."

Sebelumnya dalam sambutan penyerahannya, Ngasbun Egar menyampaikan bahwa bantuan air ini sebagai bentuk kepedulian PGRI Jawa Tengah kepada masyarakat di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah termasuk Jepara. " Sebagai organisasi profesi guru, PGRI juga menaruh perhatian besar kepada masyarakat luas. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaiknya. Setelah ini mudah2an Alloh segera menurunkan air yang melimpah, sehingga kekurangan air di sejumlah daerah tidak lagi terjadi " kata ngasbun.

Ketua PGRI Kab. Jepara Drs. Kiswadi, M.Pd  yang turut mendampingi penyerahan bantuan air tersebut  menyatakan, bantuan air sangat di dambakan masyarakat karena beberapa waktu ini sejumlah tempat kekurangan air. Kami sampaikan terima kasih kepada PGRI Jawa Tengah atas kepeduliannya, tidak hanya kepada guru dan maayarakat pendidikan saja, tetapi juga kepada masyarakat luas. Warga masyarakat di desa Karangaji Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara riang gembira mengerumuni truk tangki air PGRI dan berbagi air menggunakan wadah penampungan masing-masing. Dalam kesempatan tersebut diserahkan 10 truk tangki air bersih, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat di dua kecamatan, yaitu Desa Blimbingrejo kec Nalumsari dan Desa Karangaji kecamatan Kedung Kabuapten Jepara.