Resepsi HUT PGRI ke-72 : PGRI dan Guru Tidak Sok Manja

Posted by Admin on Slider
Resepsi HUT PGRI ke-72 : PGRI dan Guru Tidak Sok Manja

PGRI Jawa Tengah melaksanakan resepsi puncak perayaan HUT PGRI ke - 72 dan Hari Guru Nasional di Balairung Universitas PGRI Semarang Jawa Tengah pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017. Pada kesempatan itu Ketua PGRI Jawa Tengah H. Widadi, SH  mengingatkan kembali profesi guru adalah panggilan hati bukan semata-mata jeneng dan jenang. Keberadaan guru adalah tarikan dua pendulum idealisme bekerja karena panggilan jiwa, dan pragmatisme kebutuhan memperoleh gaji yang layak dan jaminan sosial. Puncak Peringatan HUT Ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 bertajuk “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Widadi mengatakan, permasalahan yang dihadapi para guru hendaknya didiskusikan melalui dialog yang terbuka, logis, empati, dan etis agar memperoleh solusi yang bijak. Baik guru maupun pemerintah hendaknya proaktif, bukan reaktif.

“PGRI dan guru tidak perlu sok manja, bawel, dan merasa menjadi korban. Sebaliknya, birokrasi tidak perlu sok sibuk, sok jaim, dan sok kuasa. Sehingga bisa saling memahami. Mindset masing-masing harus dewasa dan berpikir bahwa selalu ada jalan keluar yang cerdas,” jelasnya.