PGRI Kota Salatiga Jawa Tengah Terima Kunjungan Delegasi Pendidikan Rusia

Posted by Admin on Berita
PGRI Kota Salatiga Jawa Tengah Terima Kunjungan Delegasi Pendidikan Rusia

SALATIGA, PGRI-JATENG.info - Hubungan Indonesia dengan Rusia saat ini berkembang pesat, termasuk di bidang pendidikan. Pertemuan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sochi, 18 Mei 2016 lebih mendorong peningkatan hubungan kedua negara.

Drs. Zaenuri, M.Pd., ditemani pengurus PGRI Kota Salatiga Jawa Tengah bertemu banyak tokoh pendidikan Moskow Rusia, mulai dari Tatiana Nazarenko Matveeva, Matveeva Katerina Iurievna: President dan Vice-President of the IPO "Harmony of the World and Peace" Yumasheva Olesya Alexandrovna Yumashev Roman Sergeevich Blinkova Alla Yurievna Blinkova Ksenia Nikolaevna Direktur, Guru dan Murid MBOU /Novovolkovckava OOSH hingga Tyrnova Natalia Stanislavovna Head of the Departement of education of Ruza city district Administration, Kniazev Igor dan Kniazeva Elena. Banyak kesepakatan yang dicapai dalam kunjungan kerja Delegasi Pendidikan Moskow Rusia di PGRI Kota Salatiga Jawa Tengah tersebut. Diantaranya sekolah di Rusia berkeinginan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia.

Pada kurun waktu terakhir ini tidak hanya mahasiswa Indonesia yang belajar di Rusia yang terus meningkat, tetapi juga kerja sama antar perguruan tinggi kedua negara. Sejumlah perguruan tinggi telah menandatangani kerja sama, dan tidak sedikit perguruan tinggi kedua negara yang menyatakan keinginan untuk bekerja sama.