PGRI Jateng Hadiri Konferensi Kerja Nasional V 2018

Posted by Admin on Berita
PGRI Jateng Hadiri Konferensi Kerja Nasional V 2018

PGRI Jawa Tengah hadir dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) ke V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ketua PGRI Jawa Tengah H. Widadi, SH mendapat kehormatan pemasangan tanjak lalu disambut dengan tabuan kompang khas melayu. Tanjak adalah kain yang dililitkan di kepala. Melilitkan kain di kepala menjadi ciri khas kaum adam di daratan Melayu. Bentuk kain bisa beragam, seni melilitkannya juga cukup variatif. Ibarat kaum pria Jawa memakai blangkon, sebagai simbol adat Jawa, yang sudah sangat populer di Indonesia. Tanjak adalah lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Batam. Alhamdulillah penerbangan kemari (Batam) lancar," ujarnya saat berada di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (1/2).

Ia mengatakan, hari ini 15 orang perwakilan PGRI dari Jawa Tengah tiba di Batam untuk menghadiri Konkernas di Batam. Sedangkan Jumat 2 Februari, menyusul ke Batam 4 orang delegasi PGRI Kabupaten Demak Jawa Tengah.

"Rombongan kami dari Jawa Tengah terdiri atas dua kali keberangkatan hari ini Kamis dan Jumat 2 Februari. Sambutan Batam untuk kami sangat hangat dan meriah," pungkasnya.