PGRI Jawa Tengah Serahkan Bantuan Menyusul Kematian Guru Budi

Posted by Admin on Slider
PGRI Jawa Tengah Serahkan Bantuan Menyusul Kematian Guru Budi

Sampang Madura, pgri-jateng.info. Meninggalnya Ahmad Budi Cahyono, Guru honorer di SMA Negeri 1 Torjun, Sampang, Madura pada hari Kamis (1/02) meninggalkan duka mendalam bagi isteri, keluarga dan guru Indonesia. Tragisnya guru muda yang mengajar mata pelajaran seni rupa itu menginggal karena sebab dianiaya oleh siswanya saat menjalankan tugas di dalam kelas. Guru honorer dengan gaji pas-pasan ini berpulang meninggalkan seorang isteri, Sianit Sinta yang masih mengandung 4 bulan, buah cintanya dengan alm. Budi Cahyono.

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Widadi didampingi Sekum yang juga Rektor Upgris, Dr. Muhdi serta Bendahara PGRI Jateng, H. Sakbani meluangkan waktu untuk takziah, mengungkapkan rasa duka dan menyerahkan bantuan langsung kepada istri almarhum Ahmad Budi Cahyono, Sianit Sinta di rumahnya, Sampang Madura, Rabu (7/02). 

Kepada Sianit Sinta, isteri Alm Ahmad Budi Cahyono, Ketua PGRI Jateng Widadi atas nama  Pengurus dan anggota PGRI Jawa Tengah menyampaikan rasa duka yang mendalam seraya berdoa agar almarhum Aahmad Budi C. diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, dan diberikan tempat yang mulia. Widadi berdoa juga agar isteri almarhum dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan sabar. Didoakan juga untuk anak almarhum yang kini masih dalam kandungan semoga selalu dalam lindungan Allah, dan pada saatnya lahir dengan selamat serta tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholihah, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Dikatakan oleh Widadi bahwa dibalik musibah ada hikmah yang akan diberikan oleh Allah swt.

Selain menyerahkan bantuan dari PGRI Jawa Tengah diungkapkan oleh Muhdi, Ketua PGRI Jateng juga menyerahkan titipan bantuan dari PGRI Kab/kota yakni; PGRI Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kab. Rembang dan Universitas PGRI Semarang. Mereka datang bersama Ketua PGRI Jatim dan Ketua PGRI  Sampang. Kepada isteri almarhum Budi C, Muhdi menyampaikan juga pada tanggal 16 Februari, PGRI Kab. Demak akan datang, dan pada waktu yang lain pengurus PGRI Kab/kota yang lain dari Jawa Tengah juga akan datang. Sebagian pengurus PGRI kabupaten dan kota  di Jawa Tengah menyatakan akan mengirimkan bantuan melalui transfer rekening. (pur)