PGRI Kabupaten Purworejo Latih Menulis Artikel Ilmiah Populer

Posted by Admin on Slider
PGRI Kabupaten Purworejo Latih Menulis Artikel Ilmiah Populer

PGRI Kabupaten Purworejo mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa pada Minggu, 29 Juli 2018 bertempat di Gedung Guru Kabupaten Purworejo kerjasama APKS PGRI Kabupaten Purworejo dan Harian Jateng Pos. Narasumber dari Jateng Pos adalah Bapak Tukijo, S.Pd. Pelatihan diikuti 105 peserta dari guru TK, SD, SMP dan SMA/ SMK Kabupaten Purworejo.
.
Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Purworejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada APKS yg telah mewujudkan visi PGRI sebagai organisasi profesi. Kegiatan ini juga menjawab berbagai kritik tentang kompetensi guru yang masih rendah padahal telah mendapatkan anggaran yang cukup besar dari pemerintah.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Purworejo, Dr. Akhmad Kasinu, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada PGRI Kabupaten Purworejo atas usahanya meningkatkan kompetensi guru.Dalam mendapatkan ide, semua permasalahan di sekolah dapat ditulis sebagai bahan tulisan. Dalam menulis, jangan ada rasa kuatir tapi harus percaya diri. Pengembangan profesi ini adalah amanat Permenpan 16 tahun 2019.

Pada akhir sambutannya, Kepala Dinas Dikpora menyatakan hendaknya guru mensyukuri peran yang dijalani. Guru diharapkan bekerja dengan ikhlas. Juga memberikan pelayanan yang baik bagi anak anak didik. Dengan ridho Alloh, pelatihan dibuka secara resmi oleh Bapak Kadinas Dikpora Kabupaten Purworejo.