Bapak Dr. Sulistiyo (alm), Jasamu Tiada Kulupa

Posted by Admin on Berita
Bapak Dr. Sulistiyo (alm), Jasamu Tiada Kulupa

Kalitengah, Derap Guru. “Harimau Mati Meninggalkan Belang, Gajah Mati Meninggalkan Gading”. Itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk menggambarkan seseorang yang telah meninggal dunia dan di masa hidupnya menebarkan banyak kebaikan dan memberi manfaat bagi banyak orang. Meskipun sudah meninggal dunia, orang seperti ini selalu dikenang kebaikan dan jasa-jasanya oleh banyak orang. Arwahnya didoakan banyak orang agar dalam kehidupanya yang abadi diberikan kebahagiaan dan kemuliaan oleh Allah SWT. 

Gambaran diatas barangkali tidak salah jika dialamatkan untuk almarhum bapak Dr. Sulistiyo, M.Pd, mantan Ketua Umum PB PGRI yang semasa hidupnya dikenal gigih membela dan memperjuangkan hak-hak guru. Karena jasa-jasanya yang begitu besar untuk PGRI, untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru serta memajukan pendidikan, kini makam beliau di desa Kalitengah, Purwanegara, kabupaten Banjarnegara selalu dikunjungi para guru. Mereka datang secara bergantian dari berbagai daerah di Indonesia dan dari Jawa Tengah khususnya. Apalagi pada masa menjelang peringatan HUT PGRI, makam almarhum Dr. Sulistiyo tak pernah sepi pengunjung. 

Rombongan dari PGRI kabupaten Pati sebanyak 478 orang berziarah dan berdoa di makam beliau untuk kedamaian, kebahagiaan dan kemuliaan almarhum Dr. Sulistiyo, M.Pd. Rombongan dipimpin oleh ketua PGRI Kabupaten Pati, Drs. H. Waridjan. Usai berziarah, mereka menyempatkan berfoto bersama ayah dan ibunda almarhum Dr. Sulistiyo. 

Jumat, 9 November 2018, rombongan dari PGRI Kabupaten Temanggung dipimpin oleh Ketua, Drs. Ahmad Saryono, M.Pd 

Sabtu, 10 November 2018, rombongan dari PGRI Kabupaten Blora sejumlah 90 orang melakukan hal yang sama. Mereka disambut penuh antusias oleh pengurus PGRI Banjarnegara. Dibawah komando Bapak Dr Sukirman, M.Pd. 

Dan rombongan lain dari berbagai daerah di Jawa Tengah telah datang sebelumnya. Mereka umumnya bukan hanya berziarah tetapi juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Dr. Sulistiyo yang berlokasi di sekoitar makam beliau. (pur)