Gubernur Gandeng PGRI

Posted by Admin on Konten
Gubernur Gandeng PGRI

Terkait dengan program pemerintah provinsi Jawa Tengah khususnya dalam bidang pendidikan, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta PGRI Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk menyiapkan perubahan yang revolutif menghadapi revolusi industri 4.0. Gubernur mengaku ingin all out mengurus pendidikan di provinsi Jawa Tengah yang ia pimpin. Demikian diungkapkan gubernur saat berbicara penuh semangat di depan para guru yang hadir pada puncak acara peringatan HUT Ke-73 PGRI dan HGN 2018 PGRI Jawa Tengah di Balairung Upgris, Sabtu (8/12).

"Saya minta PGRI Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah untuk menyiapkan perubahan yang revolutif menghadapi revolusi industri 4.0. Saya ingin gila-gilaan mengurus pendidikan. Makin hari makin bisa kita perbaiki kondisi pendidikan kita. Kita dorong SDM kita terus berkembang," kata Ganjar. 

Pada periode kepemimpinan kedua ini Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen menyatakan ingin menggencarkan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan sektor pendidikan sebagai fokusnya. Hal tersebut menurut Ganjar sejalan dengan program yang diusung Presiden Jokowi saat ini. Untuk itu gubernur minta Pengurus PGRI Jawa Tengah memberikan masukan apa saja yang harus dilakukan untuk membenahi persoalan pendidikan di provinsi ini.