Danset PGRI, Full Online

Posted by Admin on Berita
Danset PGRI, Full Online

Purbalingga, Derap Guru. Sebanyak 34 Operator Daspen PGRI Kab/kota dan 13 Karyawan Daspen PGRI Provinsi Jawa Tengah mengikuti Pelatihan Program Daspen Full On-Line di Hotel Kencana, Purbalingga, Selasa dan Rabu (27-28/11).

Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, H. Widadi, S.H., Ketua dan segenap pengurus serta pengawas Yayasan Dana Setiakawan Guru Jawa Tengah, Samiaji, SE,MM, Dr. Muhdi, S.H, M.Hum, Dr. Ngasbun Egar, M.Pd, Drs. Tri Panji Irianto dan Drs. Harto Nuroso, M.Pd serta Koordinator PGRI Wilayah Eks Kares Banyumas, Sarjono, S.Pd, M.Si.

Dr. Muhdi, SH., M.Hum, selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan pelatihan itu dimaksudkan untuk menggantikan Program Daspen lama yang dilakukan secara Off-Line dengan Program On-Line. Harapannya, hal tersebut dapat menyajikan data yang real time. Selain itu, program On-Line ini menurut Muhdi dipastikan akan meningkatkan efisiensi pekerjaan pendataan.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Widadi SH, dalam sambutannya berharap, dengan program ini akurasi data anggota Daspen kian meningkat. Karenanya Widadi selaku Pembina menyambut baik dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Yayasan Danset Guru Jawa Tengah itu.

Selama dua hari seluruh operator mendapatkan pelatihan teknik operasional program Daspen ON-Line yang disampaikan oleh Bayu Aji Nugroho, S.Kom selaku Programer Danset Guru Jawa Tengah.

Kaswanto, operator Daspen PGRI Kabupaten Cilacap mengatakan, program baru ini sangat menunjang kelancaran tugasnya sebagai operator. Menurutnya, sistim baru yang juga menyajikan data secara terintegrasi ini, juga akan membawa dampak positif yang lain. "Saya yakin, validitas dan akurasi data akan lebih baik," ungkapnya.

Ketua Yayasan Dana Setiakawan Guru Jawa Tengah, H. Samiaji, SE, MM yang menutup acara tersebut juga berharap dengan program Daspen On-Line ini pekerjaan akan semakin mudah, cepat, dan kualitas pelayanan kepada anggota juga semakin baik.

Usai kegiatan pelatihan dan launching Sistim Pendataan On-Line dilanjutkan dengan acara ziarah dan tabur bunga di pusara Tokoh PGRI dan Pejuang Pendidikan Nasional, Dr. H. Sulistiyo, M.Pd. di Desa Kalitengah, Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. (Lukita)