PGRI Santuni Anak Yatim dan Duafa

Posted by Admin on Slider
PGRI Santuni Anak Yatim dan Duafa

PGRI Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim Nuzulul serta Duafa. Acara ini diselenggarakan di Balairung Universitas PGRI Semarang. Hadirin diajak oleh Sabrang Mowo Damar Panuluh (Vokalis Band Letto) untuk sinau bareng atau berdiskusi tentang menemukan makna sains dalam Al-Qur’an.

Ketua PGRI Jateng Widadi SH dalam sambutannya menyampaikan, generasi muda mencari bekal pengetahuan tetapi juga wawasan untuk hati. Dengan cara ini dapat menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. "Jadi, para mahasiswa atau siapapun yang datang di acara ini dapat mendapat pencerahan tentang kecerdasan intelektual maupun spiritual," jelas Widadi.

Pada sambutan sebelumnya Rektor UPGRIS Dr Muhdi, M.Hum menegaskan bahwa bekal mahasiswa meliputi keilmuan dan karakter positif. "Kami yakin acara ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama pencerahan tentang Alquran dan kaitannya dengan ilmu pengetahuan," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diberikan bantuan dan santunan bagi 300 anak yatim dari 34 panti asuhan dan 2 sekolah dasar di Semarang dan sekitarnya.