SMK PGRI 01 Semarang Gelar Workshop Kurikulum

Posted by Admin on Berita
SMK PGRI 01 Semarang Gelar Workshop Kurikulum

Semarang, Derap Guru.  Peningkatan mutu pendidikan diawali dari peningkatan mutu guru. Karena itu guru harus selalu berupaya meningkatkan mutu profesi dan kompetensinya agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para siswa.  Demikian antara lain diungkapkan Kepala SMK PGRI 01 Semarang, Dra. Hj. Titi Yulestariani memberikan pengantar pada acara Workshop E-KTSP bagi para guru di sekolah tersebut, Kamis (13/06).  Nara sumber yang hadir dan memberikan materi pada kesempatan itu adalah Drs. Pandoyo, Pengawas SMK  di Kota Semarang.

Selain menyampaikan materi tentang e-KTSP yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh para guru Pandoyo juga mengungkapkan tentang visi sekolah yang harus dipahami, dihayati dan dilaksanakan oleh para guru dibawah pimpinan kepala sekolah.  Karena visi sekolah merupakan arah tujuan yang akan diwujudkan oleh sekolah maka proses pendidikan di sekolah itu harus mengarah pada terwujudnya visi yang telah disepakati untuk diwujudkan.

Waka bidang Kurikulum Dra Susiyantini mengungkapkan bahwa visi SMK PGRI 01 Semarang adalah terwujudnya lulusan yang terampil berkarya, religius dan berkarakter. Terkait dengan itu pihaknya terus berupaya mewujudkan visi tersebut secara optimal. Agar guru dapat memberikan layanan terbaik kepada para siswa maka guru juga harus membekali diri dengan kemampuan terbaik dan menjadi teladan bagi para siswa.

Titi Yulestariani menambahkan pihaknya juga menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri agar para lulusan memiliki ketrampilan memadai sesuai kebutuhan pasar kerja.  Belum lama ini pihaknya juga mengundang para praktisi dari DUDI dalam rangka  sinkronisasi materi pendidikan dengan DUDI.  “Insya Allah lulusan SMK PGRI 01 Semarang  siap menghadapi persaingan”, jelasnya. (Pur)