Kado Lebaran untuk Program Studi Biologi UPGRIS

Posted by Admin on Berita
Kado Lebaran untuk Program Studi Biologi UPGRIS

Semarang Derap Guru. Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tahun ini membuka tiga Program Studi (Prodi) baru untuk program pascasarjana (S2) kependidikan yakni Prodi Pendidikan Dasar, Prodi Pendidikan IPA dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan pembukaan tiga prodi baru ini, jumlah prodi pascasarjana kependidikan di kampus tersebut menjadi 5 prodi setelah  Prodi Bahasa Indonesia dan Prodi Manajemen Pendidikan yang terlebih dahulu  buka.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Mhum menjelaskan pembukaan prodi pascasarjana baru tersebut untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat terutama para guru yang akan melanjutkan jenjang S2. "Saat ini meski tidak menjadi sebuah kewajiban, namun tak sedikit para guru yang ingin melanjutkan pndidikan jenjang S2, maka kami membuka tiga prodi baru dan kami optimistis juga banyak peminatnya," jelas Muhdi dalam jumpa pers di kampus UPGRIS Jl Sidodadi Timur Semarang, Rabu (29/5/2019).

Ia menambahkan penerimaan mahasiswa ketiga prodi baru tersebut dimulai tahun ini. Terkait dengan hal tersebut semua sarana dan prasarana sudah disiapkan termasuk dosen. "Untuk pengajar maupun infrastruktur lainnya tidak ada masalah karena sudah siap," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Muhdi juga menjelaskan tentang workshop akreditasi dari 7 kriteria menjadi 9 kriteria sesuai aturan yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tingfi (BAN-PT). Titik point dari kriteria baru ini adalah pentingnya dampak luaran (out-put) yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

"Akreditasi merupakan aset penting yang merupakan nyawa institusi perguruan tinggi atau program studi," jelas Muhdi.

Jumpa pers yang juga dihadiri para wakil Rektor Upgris itu diinformasikan oleh Wakil rektor bidang Akademik, Dr. Hj. Sri Suciati, M.Hum bahwa Prodi Biologi Upgris saat ini telah terakreditasi A menyusul prodi lain yang telah memperoleh Akreditasi A lebih dulu, yakni prodi PPKN dan BK.

“Ini ibarat kado lebaran bagi Upgris, ditengah upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada perguruan tinggi kebanggaan para guru dan masyaakat Jawa Tengah ini”, ungkapnya. (Pur)