KPRI Putra Sejahtera Menjadi Koperasi Berprestasi 2019

Posted by Admin on Berita
KPRI Putra Sejahtera Menjadi Koperasi Berprestasi 2019

KPRI Putra Sejahtera SMK 6 Semarang dinobatkan menjadi Koperasi Berprestasi Kota Semarang Tahun 2019, setelah melalui tahapan penilaian Tim Juri dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang. Lomba yang diikuti oleh KPRI se-Kota Semarang mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK yang berbadan hukum tersebut, penjuriannya melalui tahapan penilaian portofolio dan observasi lapangan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE., MM kepada Dra. Ummi Rosydiana, M.Par selaku Kepala SMK 6 Semarang, saat peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-472 pada tanggal 2 Mei 2019 kemarin. KPRI yang sekarang diketuai oleh Sunaji, S.Pd., M.Eng yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI unit SMK 6 Semarang ini, berdiri sejak Tahun 2001 dan memilki anggota 110 guru, karyawan SMK Negeri 6 Semarang.

KPRI Putra Sejahtera beralamat di Jalan Sidodadi Barat 8 Kota Semarang, saat ini sedang mengembangkan unit simpan pinjam (USP), unit pertokoan, unit kredit barang (UKB) dan unit kredit investasi properti (KIP) dengan total aset hampir 1,5 milyar rupiah. Menurut sunaji, saat ini koperasi mampu memberikan pinjaman sampai dengan 100 juta kepada anggotanya dengan menerapkan manajemen early warning system  dan motto melindungi dan mengembangkan. Sedangkan untuk pengembangan usaha, saat ini KPRI Putra Sejahtera sedang melakukan penjajagan kerjasama dengan peternak lokal untuk usaha penggemukan hewan ternak. KPRI Putra sejahtera selalu meningkatkan pelayanan sepenuh hati yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan semua anggota. “Hasil pencapaian dan prestasi ini tentunya berkat kerjasama dan kekompakan antara pengurus, pengawas, pengelola dan seluruh anggota” ujarnya saat ditemui di SMK Negeri 6 Semarang baru-baru ini oleh Derap Guru.