Kelompok Pengajian Al Chasanah Berbagi

Posted by Admin on Konten
Kelompok Pengajian Al Chasanah Berbagi

Semarang, Derap Guru. Ramadan puluhan pertama, merupakan rahmah. Puluhan kedua, maghfirah. Dan puluhan ketiga, terbukanya pintu surga. Pada hari ini, memasuki hari ke dua puluh satu.  Semoga datangnya kelompok pengajian Alhasanah dari RW 8 Plamongan Indah Semarang  menjadi ahli jannah.

Demikian harapan dan doa Kepala TPQ Yatim Piatu dan Jamiiyah Shalawat Nariyah Bahroni Masrum ketika menyambut tamu dari Semarang, pagi itu.

Pagi itu, menjelang siang. Matahari sudah merambat ke atas. Semua santri TPQ Yatim Piatu dan Jamiiyah Shalawat Nariyah Bahroni Masrum tampak ceria. Mereka menerima santunan sembako yang langsung dibagikan pengurus pengajian AlChasanah .

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.  Surat Al-Maa’un ayat 1-3 itulah yang melandasi  kelompok pengajian kami selalu berbagi “ tutur Wakil Ketua pengajian AlChasanah Hj Masitoh di tengah-tengah sambutannya sebelum membagiKan sembako.

  Aisah selaku Ketua pengajian menambahi, selain berbagi, acara ini menjadi momen silaturrahmi. 

“ Dengan silaturrahmi, kita dipanjangkan umurnya, dilapangkan rizkinya dan ditambah saudara kita oleh Allah” sambung Sarmadi SE, Ketua RW .

Sedangkan Ketua Ta’mir Masjid Alhuda Plamongan Indah H Sonhaji SH MSi  tidak memberi sambutan waktu itu. Dia memilih jalan-jalan sembari melihat beberap lokal yang menjadi aktivitas TPQ.

Acara santunan yang diberikannya kepada 105 personil itu, terdiri atas siswa TPQ Yatim Piatu dan Jamiiyah Shalawat Nariyah. Siang itu halaman sekolah tampak semarak. Peserta yang mendapat santunan dipanggil satu per satu. Mereka tampak riang dan terbalut haru.  Apa komentar santri yang telah menerima santunan?

“Senang. Semoga yang memberi santunan menjadi golongan ahli surga “ doa Vivi si yatim itu. (Bahroni Masrum)

?