PGRI Jawa Tengah Hadiri Kongres XXII

Posted by Admin on Berita
PGRI Jawa Tengah Hadiri Kongres XXII

PGRI Jawa Tengah hadir dalam Kongres XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jakarta. Kongres XXII Tahun 2019 PGRI dikuti oleh perwakilan guru seluruh Provinsi Republik Indonesia.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Jakarta. Alhamdulillah perjalanan kemari (Jakarta) lancar," ujar Ketua PGRI Jawa Tengah Widadi saat berada di Hotel Royale, Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (4/7).

Ia mengatakan, 4 sd 7 Juli 2019 seluruh perwakilan PGRI dari Jawa Tengah tiba di Jakarta untuk menghadiri Kongres XII di Jakarta. Kedatangan delegasi Jawa Tengah ke Kongres XXII Tahun 2019 di Jakarta menggunakan transportasi darat. Sebagai satu-satunya organisasi profesi guru, PGRI adalah organisasi profesi yang bersifat unitaristik tanpa memandang perbedaan tempat kerja, kedudukan, agama, suku, golongan, gender, dan asal-usul.

Selain itu PGRI bersifat independen yang berlandaskan pada prinsip kemandirian organisasi dengan mengutamakan kemitrasejajaran dengan berbagai pihak, dan nonpartisan, bukan merupakan bagian dari dan tidak berafiliasi kepada partai politik. Untuk itu PGRI memiliki dan melandasi setiap kegiatannya pada semangat demokrasi, kekeluargaan, keterbukaan, dan tanggung jawab etika, moral, serta hukum. Kedaulatan organisasi ada di tangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Kongres. 

Salut untuk panitia yang sigap bergerak tanpa mengenal lelah mengantar delegasi Jawa Tengah menuju hotel yang telah ditetapkan. Sebagian hotel bahkan tidak mampu menampung peserta dari 34 provinsi karena over-load. Kamis, 4 Juli 2019 adalah puncak membludaknya peserta Kongres. Itulah sebabnya panitia bekerja ekstra membagi personil untuk menerima, mengantar dan memposisikan peserta serta mempersiapkan acara Kongres.