Sdn Bumimulyo 01, Kab.Pati Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah

Posted by Admin on Artikel
Sdn Bumimulyo 01, Kab.Pati Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah

Pati, Derap Guru, SDN Bumimulyo 01, Kec.amatan Batangan, Kabupaten.Pati adalah salah satu contoh sekolah yang mampu mengubah diri menjadi lebih baik. Sekolah ndeso yang sebelumnya tidak dikenal, kini  menjadi sekolah yang cukup terkenal. Setidaknya setelah dikunjungi tim verifikasi adiwiyata provinsi Jawa Tengah, Senin (27/04)..

Sekolah yang sebelumnya dikenal kering, tandus, panas , dan gersang kini disulap menjadi sekolah yang bersih, sehat, elok, rapi dan indah (BERSERI). Semua itu terwujud berkat kerja keras dan komitmen seluruh warga sekolah, yakni; Kepala sekolah, guru, siswa, orang tua, serta komite sekolah Demikian diungkapkan oleh kepala SDN Bumimulyo 01, Nuralim, S.Pd.

Nuralim berkomitmen membenahi sekolah yang berhadapan langsung dengan obyek wisata ( JWF ) dan setiap hari dilirik para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata tersebut. Sejak ditugaskan di sekolah itu pada 28 Desember 2012, ia langsung menyusun kebijakan dengan merubah visi,misi, dan tujuan sekolah serta kebijakan lainnya. Kebijakan berwawasan lingkungan itu ia wujudkan dengan sungguh-sungguh, seperti; pembuatan gapura dan pagar, pembuatan lubang Biopori,  konservasi tanah, pembuatan Greenhouse, kegiatan sabtu sehat-bersih,  dan pemilahan sampah. Kerja keras yang dilakukan tidak sia-sia. Dibawah pimpinan Nuralim sekolah ini telah diverifikasi tim BLH Provinsi untuk menjadi sekolah adiwiyata provinsi.. “Target saya, tahun 2017 menjadi sekolah adiwiyata national”, tegas Nuralim. (d4).