PGRI Kabupaten Blora Bangun Gedung Baru

Posted by Admin on Berita
PGRI Kabupaten Blora Bangun Gedung Baru

Blora, Derap Guru. Gedung PGRI Kabupaten Blora yang telah ada saat ini dinilai sudah tidak sesuai dengan kebutuhan, terutama dilihat dari kapasitas ruang dan tempat parker. Karena itu diperlukan adanya pembangunan gedung baru yang lebih memadai. Demikian diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Blora Sukarja saat memberikan pengantar pada upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung PGRI Kabupaten Blora, Sabtu (29/06).

Dijelaskan, pembangunan gedung baru itu didasarkan pada hasil Rapat Pengurus PGRI Kabupaten dan Cabang PGRI se kabupaten Blora serta keputusan Konkerkab PGRI Blora beberapa waktu lalu. Untuk keperluan tersebut setiap guru yang telah bersertifikat diminta sumbangan sebesar 250 ribu diangsur 5 kali dan yang belum sertifikasi menyumbang 100 ribu diangsur 4 kali. Dikatakan ada sejumlah anggota dari SMP dan SMA minta proposal untuk pembangunan gedung akan segera dibuatkan. Sedangkan anggota dari SD sudah lunas semuanya. Total biaya yang diperlukan sebesar Rp. 1,5 M untuk membangun gedung seluas 420 M2 milik YPLP PGRI DM Jt kabupaten Blora.

Hadir pada acara tersebut Wakil Sekretaris PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ngasbun Egar, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiyati (mewakili Bupati Blora) dan segenap pengurus Cabang PGRI se Kabupaten Blora. (pur)