Rakor 6 Biro, Jalankan Program Organisasi

Posted by Admin on Artikel
Rakor 6 Biro, Jalankan Program Organisasi

PGRI Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai PGRI terbaik se Indonesia. Predikat ini diberikan oleh PB PGRI setelah melakukan penilaian atas kinerja PGRI Provinsi di seluruh Indonesia. Prestasi itu diperoleh karena PGRI Jawa Tengah dinilai paling tertib dalam pengelolaan administrasi dan keuangan serta tertib dalam melaksanaan program oranisasi. Demikian diungkapkan Ketua PGRI Jateng, Widadi saat berbicara dalam Rakor 6 Sekretaris Bidang PGRI Kabupaten/kota di Aula PGRI Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (24/08).

Dijelaskan bahwa Rakor 6 Sekretaris Bidang saat itu juga merupakan bagian dari pelaksanaan program yang telah ditetapkan dalam Konkerprov V PGRI Jateng. Sehingga dikatakan kegiatan itu bukan untuk pencitraan.

“Meskipun pelaksanaannya berdekatan dengan kegiatan Konferensi Provinsi XXII, ini bukan untuk pencitraan”, tegas Widadi.

Ketua Panitia Ir. H. Suwarno Widodo, M.Si melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 6 Sekretaris Bidang PGRI Kabupaten/kota se Jateng. Setelah acara pembukaan dilanjutkan koordinasi untuk membahas program yang akan dilaksanakan di daerah masing-masing. Rakor setiap bidang dipimpin oleh Sekretaris Biro PGRI Provinsi Jawa Tengah, yakni Biro Organisasi dan Kaderisasi, Biro Pendidikan dan Pelatihan, Biro Pemberdayaan Perempuan, Biro Infokom, Biro Pengembangan Kesenian, Kebudayaan dan Olahraga, Biro Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Biro Infokom PGRI Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan program untuk menjadikan Sekbid Infokom PGRI Kabupaten/kota menjadi anggota VCT (virtual coordinator training). (pur)