Pelatihan Teknik Penilaian Terbaru

Posted by Admin on Slider
Pelatihan Teknik Penilaian Terbaru

APKS PGRI Provinsi Jawa Tengah terus berkegiatan melaksanakan perannya dalam meningkatkan dan mengembangkan keprofesian berkelanjutan bagi para guru. Pendidikan bermutu itu hanya bisa dilakukan jika guru-guru yang melaksanakan proses pendidikan juga bermutu. Demikian diungkapkan Ketua APKS PGRI Provinsi Jawa Tengah Agung Purwoko saat menyampaikan laporan pada pembukaan Pelatihan Inovasi Teknik Penilaian “Paperless Authentic Assesment Berbasis Android” di wisma P4G, kampus IV Upgris Jl. Sriwijaya Semarang.

Dijelaskan, guru bermutu harus selalu belajar dan melakukan pengembangan diri secara berkelanjutan. Dikatakan bahwa Pelatihan Inovasi Teknik Penilaian “Paperless Authentic Assesment Berbasis Android” tersebut diikuti 83 peserta dan berlangsung selama 3 hari. Disebutkan nara Sumber pelatihan tersebut adalah Ardan Sirrojuddin dan Katarina Herwanti.

Agung menambahkan bahwa APKS PGRI Jawa Tengah saat ini leading di tingkat nasional dan beberapa bulan kedepan menurutnya akan di-Launching “APKS PGRI Smart Learning and Character Center”.

Widadi, Ketua PGRI Jateng dalam sambutanya mengatakan bahwa di era industri 4.0 dan era masyarakat 5.0 tuntutan keprofesionalan guru tak bisa ditawar lagi. Ditambahkan, selain dituntut keprofesionalanya guru juga harus mencapai kearifan ideal. Dalam mendidik anak-anak, guru harus menghadirkan masa depan dalam kehidupan hari ini yang kini sudah banyak terfasilitasi oleh era digital.

“Guru harus bisa menginspirasi dan menjadikan hidup lebih bermakna, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain”, jelas Widadi.

Widadi juga mengungkapkan bahwa inti dan hakekat PGRI sebagai organisasi profesi ada di APKS. Karena itu diharapkan APKS PGRI terus melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan profesionalitas para guru. (pur)