RAKORPROV Jawa Tengah

Posted by Admin on Berita
RAKORPROV Jawa Tengah

Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah mengadakan rakor pertama masa bakti XXII pada Jumat (1/11/2019) berlangsung di lt.3 ruang sidang gedung PGRI Jateng jl. Lontat 1 Semarang.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng Dr.H.Muhdi SH M.Hum dihadiri pleno lengkap Pengurus Provinsi PGRI Jateng, ketua dan sekretaris dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Rakor yang sebelumnya telah didahului dengan raker Intern pleno lengkap Pengurus Provinsi PGRI Jateng masa bakti XII, membicarakan agenda penting dalam rakor antara lain _launching_ 'PGRI JATENG _SMART LEARNING CENTER AND CHARACTER(SLCC) persiapan pelaksanaan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 yang terkait dg berbagai kegiatan ilmiah seperti seminar/pelatihan dan keikutsertaan lomba-lomba antara lain; lomba menulis buku nonfiksi, menulis opini, bertutur pajak, serta persiapan upacara HUT PGRI tingkat nasional yg akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi (30/11).

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng Dr H Muhdi SH M.Hum dalam sambutan pembinaannya mengungkapkan Dasakarsa PGRI yakni terkait PGRI sebagai organisasi profesi, pengabdian, dan ketenagakerjaan.

Muhdi menjelaskan, sbg organisasi perjuangan PGRI menjalankan fungsi turut memperjuangkan layanan pendidikan yang berkualitas untuk anak bangsa. Hal ini terkait dg kajian pendidikan, pendidikan karakter bermutu, membangun komitmen, militansi, kader, serta membangun kultur baru organisasi serta perluasan kerja sama, jelas Muhdi.

Rakor juga membicarakan secara teknis penyelenggaraan kegiatan persiapan dan pelaksanaan HUT ke 74 dan HGN 2019 untuk Provinsi PGRI Jawa Tenah oleh wakil Ketua H.Sakbani S.Pd., SH MH selaku Ketua Panitia dan Bendahara Dr.Hj Sri Suciati M.Hum.

Suci menegaskan bahwa Rapat Koordinasi Pimpinan Kabupaten/Kota PGRI Jawa Tengah bertujuan untuk sinkronisasi HUT Ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019. Kegiatan HUT Ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019 meliputi pengibaran bendera, ziarah, lomba, pelatihan, upacara dan resepsi. Jawa Tengah siap Apel HUT Ke-74 PGRI dan HGN 2019 di Stadion Wibawa Mukti.

Rakor berjalan dengan lancar dan sukses yg dibuka dan ditutup oleh Sekretaris PGRI Jateng Drs.H. Aris Munandar M.Pd dilanjutkan dg peninjauan ke _'PGRI JATENG SMART LEARNING CENTER AND CHARACTER'. (Agus Wismanto)