PGRI Kabupaten Pesawaran: PGRI Jawa Tengah Inspirator Hebat

Posted by Admin on Slider
PGRI Kabupaten Pesawaran: PGRI Jawa Tengah Inspirator Hebat

Semarang, Infokom.

Kunjungan PGRI Kab Pesawaran-Lampung ke PGRI Provinsi Jateng: 'Sungguh kami sangat terpesona dan harus kami akui bahwa PGRI Jateng merupakan Inspirator Hebat'.

Keterpesonaan dan pengakuan kehebatan thd PGRI Jateng terungkap dalam kesan dan pesan on-line PGRI Jateng yg ingin mmperoleh 'masukan umum kunjungan kerja PGRI Pesawaran '. Selain masukan dari angket online juga diungkapkan sendiri dari pernyataan Ketua PGRI Kab. Pesawaran-Lampung H.Hisam S.Pd., MM dihadapan 39 pengurus kab/ranting se Kab. Pesawaran yg menyertainya saat sambutan 'maksud kunjunganya' ke PGRI Jateng yang belangsung di Lt.3 Aula Gedung PGRI Jateng, Senin (18/11).

'Sungguh kami sangat terpesona ketika pertama tiba di wisma PGRI (Jalan Sriwijaya Semarang), kami menyesal kenapa saya harus menyewa hotel lain.. dan apakah mungkin kami bisa meniru spt apa yang ada di PGRI Jateng walau hanya 10 persen nya saja', ungkap Hisam dengan nada sesal sekaligus penuh keceriaan.

Kunjungan PGRI Pesawaran ke PGRI Jateng didahului dengan foto bersama di depan kantor PGRI Jateng dan selanjutnya melakukan FGD (Forum Group Discution) bertempat di Aula lt.3 gedung PGRI Jateng dipandu oleh Sekum Drs.H. Aris Munandar MPd. Diterangkan oleh Ketua PGRI Pesawaran H. Hisam, S.Pd., MM. maksud kunjungannya ke PGRI Jateng selain dalam rangka menyambut HUT Ke-74 PGRI, juga dalam rangka studi banding dan studi pembelajaran bagi pengurus Kabupaten dan pengurus Ranting se Kabupaten Pesawaran untuk berupaya meningkatkan kemampuan kinerja serta mengelola dan me manage organisasi. 'Ternyata apa yg sy lihat sungguh sangat memesona kami semua, justru lebih dari yang saya bayangkan tentang PGRI Jateng', begitu akunya.

Menanggapi kesan-pesan dan maksud tujuan kunjungan tersebut, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani S.Pd. MH yg didampingi segenap pengurus, menyambut dg baik maksud kunjungan tersebut. Didahului dengan memperkenalkan pengurus PGRI Jateng, Sakbani juga menjelaskan semua tata kelola organisasi, dari administrasi pengelolaan anggota, pengelolaan keuangan, dan anak lembaga yang dimiliki PGRI Jateng, termasuk memiliki yayasan yang mengelola UPGRIS, yayasan Danset, Yayasan yang mengelola sekolah2 PGRI, LKBH PGRI Jateng, Majalah Derap Guru, Jurnal Pendidikan dan guru, BPR-GURU serta PGRI Jateng Smart Learning and Charakter Center. ' Itu semua kami kelola bersama segenap pengurus dengan serius' tandas Sakbani.?

Acara tersebut berlangsung sangat dinamis dg berbagai pertanyaan dr pihak PGRI pesawaran, misalnya bagaimana mula pertama bisa mengelola dan memiliki aset sampai miliaran? Dan juga LKBH yg melayani kasus2 anggota dg tampa memungut biaya dari anggota yg terkena kasus tersebut, juga pengelolaan majalah serta jurnal dari PGRI jateng. Pertanyaan2 tersebut dijawab secara taktis oleh Wakil Ketua H. Sakbani SPd MH dan juga Wasekum Dr H Sapto Budoyo SH MH serta Sekum Drs Aris Munandar MPd.

??Acara FGD diakhiri saling menyerahkan cindera mata dan dilanjutkan peninjauan ke PGRI Jateng SLCC dan segenap ruangan lembaga dan juga diteruskan kunjungang ke PGRI Kabupaten Kendal yg dipandu Sekum Aris Munandar dan Wasekum Dr.Saptono Nugrohadi MPd.

Kunjungan ke PGRI Kendal.

Setelah melakukan kegiatan di kantor PGRI Provinsi Jawa Tengah, Rombongan pengurus PGRI Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung melanjutkan perjalanan studi banding di kabupaten Kendal. Rombongan diantar oleh Sekum PGRI Jateng Aris Munandar dan Wakil Sekum Dr Saptono Nugrohadi. Rombongan diterima oleh Wakil Ketua PGRI kab Kendal , Supoyo, S.Pd bersama sejumlah pengurus kabupaten Kendal yang lain. Diawali dengan makan siang bersama dan Shalat Dhuhur kemudian dilanjutkan acara seremonial penyambutan oleh Wakil Ketua PGRI Kendal Supoyo. Ketua PGRI Kendal Wahadi tidak bisa hadir karena sedang ada di Australia.

Profil PGRI Kabupaten Kendal disampaikan oleh Sekretaris Mujiyono. sedangkan yang berkaitan dengan keuangan disampaikan oleh Bendahara Nur Hidayat. Ketua PGRI Kabupaten Pesawaran selaku pimpinan rombongan mengaku kagum atas kondisi PGRI Kabupaten Kendal yang dinilai luar biasa. Selain bahagia dan berterima kasih atas sambutan dari pengurus provinsi PGRI Jawa Tengah dan PGRI kabupaten Kendal yang luar biasa ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan studi banding itu. Meski tidak mungkin bisa meniru sepenuhnya tetapi akan berusaha meski sekecil apa pun yang bisa ia lakukan didaerahnya nanti.

Acara kunjungan di PGRI Kendal berakhir pukul 16.30an. (Wis/Pur)