Misi PGRI Jateng Sejalan dengan Prioritas Mendikbud

Posted by Admin on Slider
Misi PGRI Jateng Sejalan dengan Prioritas Mendikbud

Kudus, Infokom PGRI Jateng. Konferensi XXII PGRI Kab. Kudus berlangsung di gedung PGRI Kudus, Kamis (21/11) dibuka secara langsung Oleh Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum didampingi Sekum Drs Aris Munandar M.Pd dan Ketua Biro Organisasi dan Kaderisasi PGRI Jateng Drs. Sarju Maheri. 

Pada acara pembukaan tersebut Dr Muhdi mengungkapkan, filosofi misi-visi dan tujuan PGRI yang lahir pada 25 November 1945 di Surakarta. Muhdi juga mengungkapkan Visi Presiden untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju yang diterjemahkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Dijelaskan oleh Muhdi bahwa yang hendak dilakukan Mendikbud untuk mewujudkan visi tersebut adalah dengan memberesi pembelajaran dan guru. Untuk pembelajaran adalah bagaimana pendidikan menghasilkan siswa yang kompeten dan berkarakter. Sedangkan untuk guru adalah bagaimana menjadikan guru kapabel dan sejahtera.

Ditandaskan, apa yang dilakukan PGRI Jawa Tengah saat ini dengan membangun PGRI Jateng Smar Learning and Charakter Center adalah sejalan dengan fokusnya Mendikbud dalam menterjemahkan visi dan misi presiden untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. “Kuncinya ada pada guru,” jelasnya.

Terkait dengan pemilihan pengurus, Muhdi berpesan agar yang hadir sebagai pengurus adalah karena panggilan jiwa untuk membesarkan PGRI dan berjuang untuk kepentingan guru dan pendidikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus, Joko Susilo mengaku bangga dan bahagia bahwa PGRI Kudus dapat menyelenggarakan Konferensi Kabupaten tepat waktu setelah Konferensi Provinsi. Joko Susilo mengaku siapapun yang terpilih sebagai Pengurus PGRI harus mengembangkan PGRI Kabupaten Kudus. Apa yang disampaikan Ketua PGRI Jateng, untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sesuai filosofi kabupaten Kudus yaitu Kudus Lantip menuju kabupaten yang modern, cedas dan sejahtera. Mari kita belajar, belajar dan belajar untuk masa depan yang lebih baik. Selanjutnya dari hasil konferensi, Kepala SMPN 2 Undaan Kudus, Drs. Ahadi Setiawan, M.Pd terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten Kudus masa bakti XXII (2019-2024) menggantikan Drs. Kasmudi yang menyatakan tidak bersedia dicalonkan kembali.

Dalam pemilihan tersebut Ahadi Setiawan memperoleh suara 268 dari total suara 368. Sisa suara yang lain untuk Drs. Kartono, M.Pd, 99 suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah atau rusak. Pemilihan pengurus dipimpin oleh Sekretaris Biro Organisasi dan Kaderisasi PGRI Jawa Tengah, Drs. Sarju Maheri, M.Pd dibantu panitia pemilihan.

?

Ahadi Setiawan yang juga Pengurus MKKS SMP Kabupaten Kudus ini nampaknya memperoleh support dari Plt Bupati Kudus yang menungguinya bersama Assisten 3 dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus saat pemilihan F1 (Ketua) berlangsung.
Untuk F2 (wakil Ketua) ditempati Drs. Sutiyono, M.Pd dan Sudihartono. Sedangkan F3 (Sekretaris) dipercayakan kepada Sugiyono. Pengurus terpilih sebagai formatur selanjutnya melakukan rapat untuk melengkapi susunan pengurus PGRI Kabupaten Kudus masa bakti XXII (2019-2024).

Usai pemilihan para pengurus baru mengucapkan sumpah dihadapan peserta konferensi dan kemudian dilantik oleh Sekretaris Pengurus Provinsi PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd. (Pur/Wis)