Ziarah Dalam Rangka HUT Ke-74 PGRI

Posted by Admin on Slider
Ziarah Dalam Rangka HUT Ke-74 PGRI

Sinergi Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah nampak dalam kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Jumat (22/11). Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 PGRI yang diikuti oleh anggota PGRI Kota Semarang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

?

Ketua PGRI Jateng, Dr. H Muhdi SH M.Hum dan Jumeri, S.TP., M.Si. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, bersama-sama memimpin kegiatan Ziarah tersebut. Upacara ziarah diawali dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh pembina upacara Ketua PGRI Jateng dan dilanjutkan tabur bunga makam Alm Drs. Karseno tokoh Pendidikan dan Ketua PGRI Jateng periode th 1985-1998.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan dan anggota PGRI yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anggota PGRI, juga mengajak kepada seluruh bangsa untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sebelum ke TMP, PGRI Jawa Tengah juga melakukan ziarah kepada Alm. Taruno di makam UNDIP.