Perlu Deregulasi Disamping Debirokratisasi Untuk Kurangi Beban Administrasi Guru

Posted by Admin on Slider
Perlu Deregulasi Disamping Debirokratisasi Untuk Kurangi Beban Administrasi Guru

Ketua PGRI Jateng:

PERLU DEBIROKRATISASI UNTUK KURANGI BEBAN ADMINISTRASI GURU

MENANGGAPI dan menyikapi perkembangan dunia pendidikan dalam kapal besar bernama Indonesia ini, Ketua PGRI Jateng Dr. Muhdi SH MHum kini banyak diburu wartawan berbagai media. Rektor Upgris ini bak 'Aktor" terus diburu wartawan untuk dimintai pendapat terkait pidato dan statemen mas Nadiem, menteri pendidikan yang milenial itu Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum mengaku sangat antusias dan bergairah untuk menanggapi pidato 'Mas Menteri' Nadiem Makarim yang milenial dan sempat viral sampai saat ini.

"Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas," ujar Nadiem.

Menurut Muhdi, pidato Nadiem cukup simpel dan disampaikan secara lebih milenial, sehingga pidato tersebut jadi lebih 'nendang'. Namun, Muhdi menegaskan, statemen dan pidato tersebut harus diimplementasikan langsung melalui kebijakan. Perubahan memang harus dimulai dari bawah. Namun itu tidak cukup.

Harus ada regulasi yang jelas. Muhdi juga menandaskan tugas administrasi guru sampai hari ini masih terlalu banyak, sehingga membuat guru tidak merdeka untuk kreatif. Padahal Pak Nadiem meminta guru untuk kreatif. "Karena itu problem sekarang ialah harus ada debirokratisasi," tegasnya. (Wis)