Jadikan PGRI Semakin Kuat, Independen, Demokratis dan Sustainable

Posted by Admin on Artikel
Jadikan PGRI Semakin Kuat, Independen, Demokratis dan Sustainable

Dari Silaturahmi
Pengurus Baru PGRI Kudus XXII ke PGRI Provinsi Jawa Tengah.

JADIKAN PGRI SEMAKIN KUAT, INDEPENDEN, DEMOKRATIS DAN SUSTAINABLE

Semarang-Infokom PGRI Jateng.
Sekretaris Umum Provinsi PGRI Jawa Tengah Drs Aris Munandar MPd menyatakan, keseriusan dan komitmen yang tinggi untuk menjadikan PGRI semakin kuat, independen, demokratis, dan sustainable yang telah ditunjukkan oleh pengurus baru.

Demikian diungkapkan Aris Munandar Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jawa Tengah saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus baru PGRI Kabupaten Kudus XXII, di Kantor PGRI Jateng, Selasa(10/12).

Aris Munandar menjelaskan, membangun organisasi profesi harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak agar perjuangan yang dilakukan mencapai hasil optimal.

Selanjutnya, Pengurus PGRI Kabupaten Kudus yang dipimpin ketuanya, Drs Ahadi Setiawan MPd mengungkapkan beberapa hal yang disampaikan dalam kunjungan ke PGRI Provinsi Jawa Tengah. Sebagai pengurus baru Ia merasa perlu berkenalan dan bersilaturahim sekaligus berkonsultasi bagaimana menjadikan PGRI Kudus kedepan bisa lebih baik dan optimal menjalankan program organisasi sesuai visi dan misi PGRI.

“Kami juga berkonsultasi tentang penggunaan seragam PGRI bagi anggota agar semua anggota bisa memakai sergagam PGRI pada hari yang sama. Karena SMA/SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi kami mohon bantuan PGRI Provinsi untuk mengkomunikasikan ini ke Dinas Pendidikan Provnsi Jawa Tengah,” jelas Ahadi Setiawan.

Ahadi juga menyampaikan harapanya agar jajaran guru SMA dan SMK di Kudus khususnya dan wilayah Jateng pada umumnya turut menyukseskan program berseragam PGRI tiap tanggal 25.

?

Selanjutnya Wakil Ketua PGRI Kudus, Sutiyono juga menambahkan, melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat menambah keakraban dengan Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah sekaligus sebagai wujud komitmen Pengurus baru untuk menjalin komunikasi yang baik. “Hubungan baik itu kita jalin baik hubungan keatas, kesamping dan hubungan kebawah. Kami berkomitmen agar PGRI Kabupaten Kudus bisa dicintai oleh anggotanya, diakui oleh masyarakat dan disegani oleh mitra.,” jelas Sutiyono.

Pada kesempatan itu Pengurus harian kabupaten PGRI Kudus juga melakukan pertemuan Pengurus YPLP PGRI DM JT Provinsi Jawa Tengah.
Sutiyono menambahkan pihaknya telah mengagendakan kegiatan penyuluhan hukum untuk mewujudkan upaya preventif perlindungan hukum bagi para guru. Psikologis guru harus dijaga, agar dalam melaksanakan pembelajaran bisa inovatif, kreatif dan menyenangkan.

Kehadiran pengurus PGRI Kabupaten Kudus ditemui Wakil Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng, H. Sakbani, Sekum Aris Munandar, dan Wakil Sekum, Sapto Budoyo. Sedangkan Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi saat itu tidak bisa menemui karena sedang ada agenda organisasi di PGRI Kabupaten Banyumas. (Pur/ Wis)