PGRI Jateng Konsisten Perjuangkan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Posted by Admin on Slider
PGRI Jateng Konsisten Perjuangkan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Penegasan Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng:

PGRI JATENG TERUS PERJUANGKAN MUTU PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN GURU

Semarang, Infokom PGRI Jateng.
Menanggapi respon perkembangan pendidikan di Jawa Tengah khususnya, Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum menyatakan, pihaknya selalu terus memperjuangkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru.

Dikatakan, baru-baru ini pihaknya melalui audensi dengan Gubernur tgl. 5 Des 2019, dan dalam Peringatan HUT PGRI ke 74/HGN sabtu 7 Des 2019, serta ditegaskan lagi saat penyampaian tanggapan atas pernyataan-pernyataan dan pidato Mendikbud bahwa untuk menghasilkan SDM Unggul hanya bisa dilakukan oleh Guru Kapabel, dan sejahtera.

Keterangan gambar : Pengurus PGRI Jawa Tengah melakukan audiensi kepada Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.

Ditegaskan kembali oleh Dr Muhdi, guru sejahtera minimal harus jelas statusnya, layak penghasilannya, dan terlindungi. Oleh karena itu GTT/ PTT harus diberi kepastian status dan penghasilan layak.

Baca juga : PGRI Jawa Tengah Paling Memenuhi Standar Organisasi

Pernyataan Ketua PGRI Jateng kemudian ditanggapi oleh Gubernur Ganjar Pranowo yang menyatakan bahwa GTT harus dibayar minimal UMK. Provinsi sudah, maka kab/Kota yang belum agar memenuhi.

"Malu Pemerintah, memaksa industri membayar.tenaga kerja minimal UMK dengan ancaman sanksi, masa pemerintah menyelenggarakan pendidikan tidak melakukan. Untuk itu, gubernur akan mengawasi kab/kota yg belum dan akan meminta Mendagri, Menpan, dan Mendikbud untuk memantau anggaran kab/kota yang belum memenuhi", tegas Gubernur Ganjar Pranowo

Keterangan gambar : Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.hadir dan memberikan sambutan pengarahan pada Puncak Acara Peringatan HUT Ke-74 PGRI Jawa Tengah

Oleh karena itu, Dr. Muhdi mengajak, kita harus terus berusaha memperjuangkan bukan saja penghasilan tetapi juga status. Mari kita para guru Bergerak meningkatkan kapabilitas, dan pemerintah serta penyelenggara pendidikan memberi kesejahteraan, ajak Muhdi. (Wis)