PGRI Jateng SLCC, Siap Bantu Guru Tingkatkan Kompetensi

Posted by Admin on Slider
PGRI Jateng SLCC, Siap Bantu Guru Tingkatkan Kompetensi

Peserta pelatihan bersama Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah di PGRI Jateng SLCC, Siap Bantu Guru Tingkatkan Kompetensi

Semarang-Infokom PGRI Jateng.
PGRI Jateng SLCC (Smart Learning and Character Center) adalah lembaga baru milik PGRI Jawa Tengah yang saat ini fokus membantu para guru meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya.

Dengan mengikuti pelatihan di PGRI Jateng SLCC ini diharapkan para guru memiliki kesiapan yang cukup dalam pengelolaan pembelajaran berbasis digital. Demikian diungkapkan Drs. Agung Purwoko, M.Pd, Ketua APKS PGRI Jateng saat membuka pelatihan Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran di PGRI Jateng SLCC, Sabtu (14/12).

Drs. Agung Purwoko, M.Pd., membuka pelatihan Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran di PGRI Jateng SLCC 

"Pelatihan hari ini adalah hari pertama untuk sistem paket pelatihan berdurasi 32 jam dan akan berlanjut ke pelatihan berikutnya tanggal 21 dan 28 Desember 2019", kata Agung menjelaskan.

Trainer pada pelatihan ini adalah Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si, ahli IT yang juga berpengalaman sebagai Trainer berbagai kegiatan pelatihan. Wakil Sekretaris PGRI Jateng ini juga menjelaskan bahwa Gafe (google application for education) bagi para guru di era milenial ini merupakan salah satu cara guna mengoptimalkan proses pembelajaran sesuai tuntutan perkembangan dan kemajuan zaman.

Narasumber pelatihan Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd (Sain)., M.Si., M.Pd memberikan bantuan profesional bagi peserta Pelatihan Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran di PGRI Jateng SLCC

Materi yang disampaikan Saptono hari ini adalah google mail dan hang out, barcode, google site, google doc dan google sheet.

Baca juga : Guru Harus Mau Berubah

Ika Mery, Guru SDN 2 Gintungan, Gebang, Kabupaten Purworejo disela-sela mengikuti kegiatan ini mengungkapkan, pelatihan di PGRI Jateng SLCC ini menarik dan sangat penting diikuti para guru.

"Materi gafe dan google site dalam pelatihan ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam pembuatan RPP dan perangkat pembelajaran yang bisa disimpan di cloud file", jelasnya.

Wakil Sekum PGRI Jawa Tengah Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd(Sain), M.Si., M.Pd menyampaikan bahwa digitalisasi pengelolaan pembelajaran dapat dilaksanakan dengan bantuan GAFE

Ika Mery yang pernah mengikuti pelatihan di Pustekom dan baru saja selesai mengikuti PKP guru ini mengungkapkan pentingnya para guru mengikuti berbagai kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompetensinya. Pelatihan yang sangat dibutuhkan guru menurut Ika Mery adalah yang berkaitan dengan model dan metode pembelajaran serta pengelolaan pembelajaran yang efektif dan optimal untuk peningkatan kompetensi pembelajaran guru temasuk pelatihan gafe ini.

Ika juga mengungkapkan bahwa ilmu yang ia dapatkan dari berbagai pelatihan ia berikan juga kepada guru-guru lain dalam kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Purworejo dalam rangka HUT ke-49 PGRI dan HGN 2019 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, ada peserta pelatihan yang saya bimbing bisa mengikuti kegiatan lomba dan berhasil menjadi juara", jelasnya. (Pur/ Wis)