PGRI Jateng Terus Pacu Kompetensi Guru

Posted by Admin on Slider
PGRI Jateng Terus Pacu Kompetensi Guru

Guru-guru dalam pelatihan digitalisasi pengelolaan pembelajaran di PGRI Jateng Smart Learning and Character Center

Semarang-Infokom PGRI jateng, Upaya PGRI Jateng melakukan peningkatan dan pengembangan kompetensi professional guru terus dilakukan.

Dr. Muhdi dalam Seminar Nasional yang baru lalu menyatakan bahwa guru harus kapabel, sejahtera  dan terlindungi

Terkait dengan hal tersebut, PGRI Jateng terus mendorong dilakukannya berbagai kegiatan profesi untuk para guru. Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si disela kegiatan Pelatihan Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran yang dilakukan PGRI Jateng SLCC, Sabtu (21/12). 

Dr. Saptono bertindak sekaligus sebagai nara sumber kegiatan tersebut menjelaskan, sejak adanya PGRI Jateng SLCC (Smart Learning and Character Center) ruangan itu tak pernah sepi digunakan untuk pelatihan para guru. 

“Setelah adanya PGRI Jateng SLCC (Smart Learning and Character Center), kegiatan pelatihan peningkatan dan pengembangan kompetensi pembelajaran guru terus meningkat,” jelasnya.

Dr. Saptono yang juga Juara I guru berprestasi nasional ini berharap para guru yang telah mengikuti  kegiatan tersebut tidak hanya memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk diri sendiri tetapi juga menyebarkan kepada guru-guru lain diwilayahnya. Dengan demikian virus yang bermanfaat untuk mendorong peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan akan dengan cepat menyebar ke semua guru. 

Para guru antusias mengikuti pelatihan digitalisasi pengelolaan pembelajaran di PGRI Jateng SLCC

Materi pelatihan Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran hari ini meliputi Google Calender, Googe Drive, Google Classroom, dan Pendidikan karakter dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi. 

“Ini merupakan materi lanjutan dari materi pelatihan sebelumnya, “ jelas Saptono. (Pur/ Wis)