Dapat Ilmu Baru Berguna Bagi Guru

Posted by Admin on Slider
Dapat Ilmu Baru Berguna Bagi Guru

Dari PGRI Jateng Smart Learning and Character Centre

Semarang-Infokom PGRI Jateng. PGRI Jateng SLCC (Smart Learning and Character Center) adalah lembaga baru milik PGRI Jawa Tengah yang difokuskan sebagai ajang pelatihan untuk membantu para guru meningkatkan kemampuan profesionalitasnya. Secara sederhana peningkatan kemampuan professional guru bisa diartikan sebagai upaya membantu guru yang belum matang menjadi matang, yang tidak mampu mengelola sendiri menjadi mampu mengelola sendiri, yang belum memenuhi kualifikasi menjadi memenuhi kualifikasi, yang belum terakreditasi menjadi terakreditasi. Kematangan, kemampuan mengelola sendiri, pemenuhan kualifikasi, merupakan ciri-ciri profesionalisme. Oleh karena itu, pengingkatan kemampuan professional guru dapat juga diartikan sebagai upaya membantu guru yang belum professional menjadi professional. 

Guru sedang mengikuti pelatihan kemampuan profesional guru di PGRI Jateng SLCC. Peningkatan kemampuan profesional guru di PGRI Jateng SLCC diartikan sebagai upaya membantu guru yang belum profesional menjadi profesional.  

Secara sederhana, Pelatihan PGRI Jateng SLCC dapat didefinisikan sebagai proses pemberian layanan bantuan profesional kepada guru untuk meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas pengelolaan proses pembelajaran secara efektif dan efesien.  Penting untuk mengetahui apakah guru sebagai peserta pelatihan merasakan manfaat bantuan profesional yang diterimanya. 

Baca juga : Relevansi Pelatihan Dengan Tupoksi Guru

Pelatihan di PGRI Jateng SLCC adalah suatu bantuan profesional yang diberikan kepada guru dengan menekankan bantuan pelayanan profesi berdasarkan kebutuhan guru dilapangan melalui berbagai pelatihan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Adapun kebutuhan guru peserta pelatihan di PGRI Jateng SLCC adalah tanggapan peserta pelatihan 'Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran' dari email yang dikirimkan oleh para peserta pelatihan. 

Apa masukan umum Anda untuk pelatihan PGRI Jateng SLCC?

Hary Pangesti SDN Sambiroto 03 Semarang mengaku Dapat ilmu baru, berguna bagi guru

Lusia Sri Hartati, S.Pd TK Kemala Bhayangkari 30 Semarang Sesuai kebutuhan guru dilanjutkan lagi untuk masa masa yg akan datang

Drs Suwarno Agung Nugroho MM SMP Negeri 21 Semarang Diperdalam

Siti Yulaeha SMP Negeri 9 Kota Magelang Bagus lagi bila ada kelas maya mempraktekkan hangout atau lainnya

Fitria Rachmawati SD Negeri 3 Balun Cepu Blora Perlu di buat pelatihan semacam ini guna peningkatan kualitas pendidikan

Suhardi, S.Pd.SD SDN Sambiroto 03 Semarang Jam ditambah

Tanggapan peserta Pelatihan PGRI Jateng SLCC diatas digunakan untuk menetapkan model dan konten pelatihan yang diperlukan guru untuk mengatasi kekurangan, kelemahan, kesulitan, atau masalah-masalah yang seringkali dimiliki atau dialami guru. Itulah yang disebut dengan bantuan profesional PGRI Jateng SLCC. Semua guru harus profesional.  (Wis)