Ketua Cabsus PGRI : Segala informasi PGRI Harus Cepat Direspon

Posted by Admin on Slider
Ketua Cabsus PGRI : Segala informasi PGRI Harus Cepat Direspon

Dari Rakor PGRI Cabsus UPGRIS

Cabang khusus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar Rapat Koordinasi yang berlangsung di Umbul Mukti Kabupaten Semarang, Sabtu (21/12).

Rakor membicarakan persiapan konferensi Cabsus UPGRIS yang akan digelar 24 Januari 2020 mendatang, dengan agenda evalusi program kerja kepengurusan masa bakti XXI, dan merancang Program Kerja masa bakti XXII, serta pemilihan pengurus masa bakti XXII. Sekretaris Cabsus UPGRIS Drs.Kiswoyo MM menjelaskan secara teknis persiapan konferensi Cabsus UPGRIS Tersebut.

Ketua Cabsus UPGRIS Agus Wismanto BSc SPd MPd sebelumnya juga mengungkapkan, banyak rancangan hingga evaluasi selama kepengurusannya. Salah satu agenda di tahun 2020 diantaranya adalah keberlanjutan tentang kaderisasi organisasi.

Menurut Agus Wis dalam evaluasi program kerja sejak awal keoengurusan hingga tahun kelima kepengurusan cabang khusus yang diketuainya telah meraih sukses besar.

Administrasi yang sudah tertata rapi hingga tidak adanya tunggakan yang dibebankan oleh seluruh anggota. Juga pembentukkan 9 ranting khusus dari masing-masing fakultas dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas PGRI Semarang yang merupakan salah satu program kerja yang terlaksana dengan sukses.

Pengurus PGRI Cabang Khusus Universitas PGRI Semarang mengikuti Rapat Koordinasi PGRI di Umbul Mukti Kab. Semarang

Agus Wismanto mengungkapkan, salah satu kunci keberhasilanya adalah komunikasi terbuka semua pengurus cabsus dan ranting.

"Segala informasi terkait perkembangan serta informasi PGRI harus cepat direspon. Hal terkait dengan data keanggotaan, Daspen hingga KTA harus menjadi topik yang rutin untuk dibahas," imbuh Agus Wis.

Bendahara PGRI cabang khusus Dr Asropah MPd menambahkan jika laporan keuangan juga lebih baik dan tidak memiliki tagihan.

"Koordinasi dan kolaborasi antara bendahara UPGRIS serta kesabaran. Sebuah Organisasi berhasil jika regenerasi kaderasi kepengurusan juga berjalan. Diantara kaderisasi pengurus PGRI cabang khusus sukses juga menjadi pengurus Kota Semarang serta Provinsi Jawa Tengah," tutur Dr Asropah MPd. (Ripai)