Mualif Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Pemalang Masa Bakti XXII

Posted by Admin on Berita
Mualif Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Pemalang Masa Bakti XXII

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr. Muhdi, SH., MHum., bersama Wakil Ketua Drs. Rismono, M.Pd dan Ketua Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan Robby Agustiono, S.Pd  memimpin Konferensi Kabupaten PGRI Pemalang Senin (30/12)

Pemalang, Infokom PGRI Jateng.
Dibingkai melalui tema 'Mewujudkan PGRI sebagai Satu-Satunya Organisasi Profesi dan Peranannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21', Konferensi PGRI Kabupaten Pemalang masa bakti XXII berlangsung tertib bertempat di gedung PGRI Pemalang, Senin (30/12).

Diawali dengan laporan Ketua panitia Wilujeng Ribudyanto SPd yang melaporkan Konferensi Kabupaten Pemalang diikuti oleh 16 cabang teroterial dan 2 cabang khusus PGRI Kabupaten Pemalang. Tiga agenda konferensi Kabupaten Pemalang adalah pertanggungjawaban, program kerja dan reorganisasi.

Ketua Pengurus Provinsi PGRI  Jawa Tengah  Dr. Muhdi, SH., MHum tengah memberi sambutan pengarahan pada Konferensi PGRI Kabupaten Pemalang Senin (30/12)

Konferensi dirangkai dengan sambutan laporan Mualip SPd MM Ketua PGRI Kabupaten Pemalang MB XXI. Mualip menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pemalang sebagai Dewan Pembina PGRI Pemalang yang telah mendukung penyelenggaraan Konferensi Kabupaten Pemalang.

Mualip juga menyatakan melalui konferensi dimaksud untuk memenuhi panggilan hak sesuai AD/ART dan diharapkan amanah agar PGRI membawa kemaslahatan. Diharapkan, konferensi juga sebagai landasan bagi perbaikan pola pelayanan pendidikan di Pemalang.

Ketua Provinsi PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum dalam sambutan pengarahannya mengingatkan, tujuan PGRI sejak kelahirannya adalah mempertahankan NKRI, memajukan pendidikan dan memuliakan guru serta menolong kesulitan guru. Terkait dengan tujuan memajukan pendidikan, Dr Muhdi menyatakan, PGRI sudah memulai menyiapkan diri dengan program merdeka belajar, guru penggerak.

Diceritakan, Menteri Nadiem menyampaikan itu adalah hasil komunikasi dengan guru. PGRI Jateng mendukung Menteri, bahwa tahun 2019/2020 tahun pertaruhan pendidikan, oleh karena tahun bonus demokrasi, maka generasi harus unggul, dan memiliki kompetensi. Kompeten akan dicapai melalui guru kapabel dan kompeten pula.

Lebih lanjut dikatakan, tugas Menteri, adalah "mberesin" guru dan pembelajaran. Guru harus sejahtera, statusnya pasti, dan terlindungi. Guru adalah profesi paling mulia sekaligus tersulit. PGRI Jateng Smart Learning and Character Center adalah solusi guna fokus pembelajaran.

Dr Muhdi mengapresiasi terhadap anggaran Pendidikan 20?lam APBD Pemalang dan diharapkan pemanfaatannya bisa tepat.

Selanjutnya, pemilihan Pengurus baru Kabupaten Pemalang masa bakti XXII dipandu dan sekaligus dilantik oleh Wakil Ketua PGRI Jateng Drs. Rismono MPd dan didampingi Ketua Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan Robby Agustiono SPd.

Wakil Ketua PGRI Jateng Drs. Rismono MPd melantik Pengurus PGRI Kabupaten Pemalang Masa Bakti XXII 

Terpilih Pengurus PGRI XXII Kabupaten Pemalang:

Pengurus Harian

  1. Ketua: Mualip SPd MM
  2. Wakil Ketua: Drs Wilujeng Ribudyanto
  3. Wakil Ketua: Rustono SPd
  4. Sekretaris: Slamet SPd
  5. Wakil Sekretaris: Imam Mirwanto
  6. Bendahara: Mudiono SPd
  7. Wakil Bendahara: Kusdiyat SPd.

Pengurus terpilih sebagai formatur selanjutnya melakukan rapat untuk melengkapi susunan 12 Pengurus Pleno sebagai Ketua Bidang PGRI Kabupaten Pemalang masa bakti XXII (2019 - 2024). 

Baca juga : Amin Hidayat Ketua PGRI Grobogan Masa Bakti XXII

Setelah pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Pemalang Masa Bakti XXII kemudian mengucapkan janji pengurus dihadapan peserta konferensi dan disaksikan oleh Pengurus Provinsi PGRI Jateng. Konferensi Kabupaten Pemalang ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Pengurus Provinsi PGRI Jateng diikuti oleh peserta konferensi kepada pengurus PGRI Kabupaten Grobogan Masa Bakti XXII.(Wis)